Kompas TV nasional politik

Diisukan Sakit, Megawati Muncul dalam Acara PDIP

Kompas.tv - 10 September 2021, 15:06 WIB
diisukan-sakit-megawati-muncul-dalam-acara-pdip
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (Sumber: DPP PDIP )
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Beberapa hari terakhir kerap muncul isu bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sedang sakit.

Bahkan, tersebar pamflet di media sosial yang mengatasnamakan PMI DKI Jakarta dan isi narasinya hoaks, yaitu mengucapkan duka cita kepada Presiden RI ke-5 tersebut. 

Baca Juga: Beredar Flyer Ucapan Duka Mirip Megawati di Medsos, PMI DKI Jakarta akan Tempuh Jalur Hukum

Namun, kabar itu hampir bisa dipastikan merupakan sebuah berita bohong, karena Megawati hadir secara virtual dalam acara DPP PDI Perjuangan yang sedang menggelar kegiatan Sekolah Partai pendidikan untuk Kader Madya. 

Megawati memang hadir secara virtual, tapi dia juga akan memberikan pengarahan pada kegiatan tersebut. 

Megawati nampak mengenakan kebaya lengan panjang berwarna merah dengan paduan rambut yang disanggul. Tak nampak raut wajah yang lesu atau lemas seperti orang yang sedang sakit. 

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebut itu sebagai sebuah serangan yang keji dan bahkan sebuah informasi yang menyesatkan. Sebab, Presiden Kelima RI itu hingga saat ini masih dalam kondisi sehat, energik, dan selalu bersemangat. 

"Kader Partai selalu siap menghadapi serangan fitnah dan hoaks yang ditujukan ke Partai dan Ibu Megawati Soekarnoputri dengan penuh kesabaran, keyakinan dan tidak akan menggoyahkan karakter berpolitik Partai yang mengedepankan nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, kebangsaan, musyawarah dan keadilan sosial," kata Hasto dalam keterangan tertulis, Kamis (9/9/2021). 

Baca Juga: Beredar Kabar Megawati Sakit, Sekjen PDIP: Serangan Fitnah dan Hoaks

Ia menjelaskan, hingga Rabu malam pukul 21.00 WIB, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri masih memberikan arahan terkait program kerakyatan partai.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x