Kompas TV regional berita daerah

Lewat Jalur Sungai, TNI AD Salurkan Bantuan Untuk Warga Lansia dan Kurang Mampu di Murung Selong

Kompas.tv - 6 September 2021, 20:50 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Upaya kepedulian terhadap warga terdampak pandemi terus ditunjukkan anggota TNI Angkatan Darat.

Dipimpin Plt Danramil 1007-01/Banjarmasin Timur, Mayor Czi M. Salim, penyaluran menggunakan jalur transportasi sungai Anggota Koramil 1007-01 Banjarmasin Timur bersama Bhabinkamtibmas, perangkat Kelurahan dan RT setempat.

Bantuan paket bahan pokok yang berhasil dikumpulkan dari para donatur dan LSM ke warga kurang mampu di kawasan Murung Selong, Kelurahan Sungai Lulut, Banjarmasin Timur.

Baca Juga: Perluas Sasaran, TNI AD Gandeng Relawan Kalsel Peduli Lakukan Vaksinasi Mobile

Lokasi ini adalah satu diantara Daerah perbatasan Kota Banjarmasin dan Kabupaten Banjar yang masih memerlukan perhatian pemerintah.

Didominasi warga kurang mampu dan akses jalan yang hanya berupa titian kayu ulin yang sudah rusak dan tambal sulam, seolah membuat warga di murung selong terpinggirkan.

Menepis hal tersebut, TNI membagikan paket bantuan khususnya bagi warga lansia lumpuh ataupun sakit dan kurang mampu yang cukup banyak di daerah ini.

“Kita memilah memilih masyarakat khususnya yang lansia sehingga mana saja mereka mereka yang sangat membutuhkan dan mereka rata rata sudah tinggal di rumah tidak melaksanakan aktifitas ada yang sakit, ada yang lumpuh dan sebagainya ini sebagai perhatian kita.” Ucap  Mayor CZI M. Salim.

Selamet seorang lansia mengaku bahagia adanya perhatian di usianya ke-91 tahun yang tak lagi bisa berbuat banyak.

"Mendapat kegembiraan bahwa ada bantuan, sebab dipedulikan, karena saya ini sudah tidak berdaya lagi. Terimakasih banyak sekali, mudah mudahan bapak mendapat kebahagiaan." Ungkap Selamet.

Baca Juga: Omzet Naik, Para Barista di Banjarmasin Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas Penjagaan Posko PPKM

Kegiatan pemberian bantuan seperti ini akan terus dilakukan jajaran Kodim 1007/Banjarmasin secara simultan, dengan menyalurkan apapun bentuk bantuan yang dititipkan para dermawan langsung ke sasaran warga yang telah didata benar-benar membutuhkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x