Kompas TV regional berita daerah

Perluas Sasaran, TNI AD Gandeng Relawan Kalsel Peduli Lakukan Vaksinasi Mobile

Kompas.tv - 29 Agustus 2021, 21:35 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Upaya vaksinasi secara massif terus dilakukan setelah sebelumnya dilakukan terpusat di RS. Dr. R. Soeharsono Banjarmasin, Kini TNI AD dari Kodim 1007/Banjarmasin lakukan vaksinasi secara mobile.

Vaksinasi secara jemput bola mulai dilakukan dengan sasaran masyarakat yang berada di pinggiran kota Banjarmasin yang banyak warganya belum tervaksin covid-19.

Baca Juga: Omzet Naik, Para Barista di Banjarmasin Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas Penjagaan Posko PPKM

Dipimpin Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, pemberian 500 dosis vaksin jenis sinovac secara mobile mulai dilakukan di halaman SDN Meranti, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan (26/8/2021).

Kagiatan tersebut disambut antusias warga yang telah datang sejak pagi, namun karena telah diatur jadwal sehingga penataan peserta lebih mudah dilakukan sesuai protokol kesehatan.

"Kita akan mapping lagi daerah-daerah lain, selagi ketersediaan vaksin kita cukup, kita akan terus layani," terang Dandim Oki.

Tidak sendiri, vaksinasi kali ini juga melibatkan peran relawan dari komunitas kemanusaan Kalsel Peduli dengan dukungan fintech Lumbung Dana.

Ketua Kalsel Peduli, Suharyanto, menyebut langkah ini diharapkan dapat membantu target kekebalan komunal segera terbentuk.

"Tentu ini membantu sekali masyarakat yang memang kondisi dan lokasinya jauh dari layanan kesehatan, agar herd imunity terbentuk," ucap Suharyanto.

Baca Juga: Antusias Tinggi, Vaksinasi Mobile Akan Segera Dilakukan Anggota TNI AD di Banjarmasin

Selain vaksinasi, relawan Kalsel Peduli juga menyerahkan bantuan sosial lumbung dana bagi warga yang kurang mampu sebagai upaya meringankan beban selama pandemi.

Sementara tujuan vaksinasi mobile ialah mempermudah warga memperoleh vaksin dan memecah konsentrasi massa yang ingin melakukan vaksin.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x