Kompas TV regional berita daerah

Omzet Naik, Para Barista di Banjarmasin Bagikan Kopi Gratis untuk Petugas Penjagaan Posko PPKM

Kompas.tv - 24 Agustus 2021, 16:08 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Petugas posko PPKM yang sedang melaksanakan kegiatan penyekatan diberikan kopi gratis oleh sejumlah  barista sebuah kedai kopi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Sebanyak 30 kaleng kopi dibagikan ke sejumlah posko PPKM, yakni di bundaran Kayutangi, posko penyekatan tengah kota dan di perbatasan Kilometer 6 Banjarmasin.

Baca Juga: Salut ! Ibu Rumah Tangga Bantu Masak Makanan untuk Warga Isolasi Mandiri

Andi, seorang barista di Menatap Coffee mengatakan pihaknya juga patut mengapresiasi petugas yang sedang menjalankan tugasnya di pos penyekatan PPKM.

Peningkatan omzet kedai ini hingga 100 persen menunjukkan peluang ekonomi tetap dapat diperoleh kendati dengan mengandalkan sistem take away.

Sehingga patut menjadi inspirasi pelaku umkm lain agar tetap bersemangat. 

“Ada peningkatan dari bulan kemarin sampai sekarang dan animo untuk take away trus dari media sosial orang order lebih kencang dari sebelum sebelumnya, sekalian juga kami juga biar lebih berinovasi bagaimana bisa survive di keadaan sekarang,” ucap Andi.

Baca Juga: Jadi Syarat Wajib Sejumlah Aktivitas, Jasa Cetak Kartu Vaksin Ramai Peminat

Petugas posko pun menyambut gembira kepedulian dan dukungan dari warga tersebut, apalagi selama PPKM level 4 di Banjarmasin petugas terus berjaga selama 24 jam.

“Memang cukup melelahkan tapi karena tugas dan tanggungjawab, kami tetap semangat, terimakasih kepada masyarakat komunitas yang memberikan semangat kepada kami dengan bantuan minuman,” ungkap IPTU Tasmin seorang petugas di posko PPKM.

Hal serupa diungkapkan Kasat Sabhara Polresta Banjarmasin, Kompol I Made Subagia, apa yang dilakukan para pegiat umkm tersebut diakui cukup memberi semangat dalam melaksanakan tugas.

“Kita ucapkan terimakasih kepada warga atas kegiatan yang kami laksanakan dengan tujuan mencegah peningkatan covid-19,” ucapnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x