Kompas TV nasional viral

Bikin Jokowi Tertawa, Luhut Santri Bercita-cita Jadi Menteri

Kompas.tv - 1 September 2021, 05:32 WIB
bikin-jokowi-tertawa-luhut-santri-bercita-cita-jadi-menteri
Joko Widodo saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021). (Sumber: Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

KUNINGAN, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak dapat menahan tawa ketika berdialog dengan salah seorang santri dari sebuah pondok pesantren (ponpes) di Binjai, Sumatera Utara.

Acara bincang-bincang itu dilakukan lewat video conference saat Presiden Jokowi sedang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Ponpes Miftahul Falah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Selasa (31/8/2021).

Tawa Presiden Jokowi pecah karena seorang santri bernama Luhut memperkenalkan diri dengan begitu lugas.

Iya, saat memperkenalkan diri, Luhut menegaskan bahwa dirinya adalah seorang santri, bukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Baca Juga: Jokowi Instruksikan Vaksinasi Covid-19 Pelajar dan Santri Digelar Besar-besaran

"Perkenalkan, nama saya Luhut asal dari Tapanuli. Walaupun sama dari Tapanuli, saya Luhut santri, Pak. Bukan Luhut menteri," demikian perkenalan diri Luhut yang terekam dalam tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden.

Lepas itu, Luhut menyampaikan bahwa dirinya beserta rekan-rekannya di ponpes sudah menerima vaksin Covid-19.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan berdialog langsung dengan Presiden Jokowi, Luhut pun megutarakan cita-citanya.

"Pak Presiden, saya ada rahasia, tapi untuk kita berdua aja ya, Pak. Insyaallah, 25 tahun ke depan, saya ingin jadi menteri seperti Pak Luhut (Menko Marves). Setuju kan, Pak? Dukung ya, Pak," ucapnya.

Mendengar pengakuan Luhut mengenai cita-cita, tawa pun kembali merekah pada diri Presiden Jokowi. "Setuju, dukung," tutur Presiden Jokowi kepada Luhut.



Sumber : Youtube Sekretariat Presiden


BERITA LAINNYA



Close Ads x