Kompas TV nasional hukum

Pengacara Tanggapi Pelaporan ke Anak Ahok: Sean Tidak Melakukan Penganiayaan

Kompas.tv - 31 Agustus 2021, 15:57 WIB
pengacara-tanggapi-pelaporan-ke-anak-ahok-sean-tidak-melakukan-penganiayaan
Anak Ahok (BTP) dan Veronica Tan, Nicholas Sean (Sumber: Instagram/@nachoseann)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Putra Basuki Tjahaja Purnama, Nicholas Sean Purnama, membantah telah melakukan penganiayaan terhadap Ayu Thalia.

Demikian Kuasa Hukum Nicholas Sean Purnama, Ahmad Ramzi merespons tudingan Ayu Thalia terhadap kliennya, Selasa (31/8/2021).

“Ini suatu hal yang tidak benar, (Nicholas Sean Purnama) tidak pernah melakukan penganiayaan atau mendorong (Ayu Thalia),” tegas Ahmad Ramzi.

Ahmad Ramzi tidak menampik kliennya memang bertemu dengan pelapor Ayu Thalia pada Jumat (27/8/2021) di Bengkel Rudi Salim. Namun, Ahmad Ramzi memastikan pertemuan dengan Ayu Thalia, kliennya tidak melakukan penganiayaan.

“Kita tidak bisa sampaikan di sini, sudah kantongi (bukti) semuanya, jadi apa yang dituduhkan kita bisa bantah semua itu. Bahkan kepolisian cek CCTV, karena TKP nya di showroom Rudi Salim,” ujarnya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Kasus Dugaan Penganiayaan yang Libatkan Putra Ahok Nicholas Sean

Kendati merasa tidak melakukan penganiaayaan terhadap Ayu Thalia, Ahmad Ramzi memastikan kliennya Nicholas Sean Purnama akan hadir jika ada panggilan dari pihak yang berwajib. Dalam persoalan ini, Ahmad Ramzi mengatakan Ayah dari Nicholas Sean Purnama, Basuki Tjahaja Purnama juga meminta anaknya untuk mengikuti proses hukum.

“Pak Basuki Tjahaja Purnama menyampaikan ikuti proses hukumnya, itu saja, beliau sudah telepon saya dan ketemu,” ujar Ahmad Ramzi.

Lantas, dikonfirmasi apakah Nicholas Sean Purnama akan melaporkan balik Ayu Thalia atas keyakinan tidak bersalah. Ahmad Ramzi menuturkan, kliennya masih mempertimbangkan untuk melaporkan balik Ayu Thalia ke pihak kepolisian.

“Langkah hukum kita akan pertimbangkan,” katanya.

Ahmad Ramzi menduga, pelapor Ayu Thalia sengaja menuding Nicholas Sean Purnama untuk kepentingan pansos (panjat sosial). Sebagai informasi, pemilik showroom Rudi Salim dan Nicholas Sean Purnama merupakan teman dekat.

“Motifnya Pansos ini, apalagi padahal Rudi Salim dan Sean teman, pokoknya kaitannya di situ Ayu hanya kerja di situ,” jelas Ahmad Ramzi.

Sebelumnya, Nicholas Sean Purnama, putra Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, dilaporkan ke Polsek Penjaringan, Jakarta Utama, Jumat (27/8/2021) lalu.

Baca Juga: Nicholas Sean Dipolisikan karena Dugaan Kasus Penganiayaan, Ahok Buka Suara

Sean dilaporkan atas kasus dugaan penganiayaan terhadap Ayu Thalia atau dikenal sebagai Thata Anma.

Dihubungi oleh Kompas.TV, Ahok mengatakan bahwa ini adalah masalah anak muda. Selanjutnya, Ahok memastikan Sean akan menyelesaikan masalah tersebut dan membuktikan bahwa ia tidak bersalah.

“Urusan anak muda. Dia akan selesaikan dan buktikan dia tidak lakukan (penganiayaan),” kata Ahok.

Kapolsek Penjaringan Kompol Rinaldo Aser membenarkan laporan itu dan saat ini masih dalam proses penyelidikan.

“Saat ini masih proses penyelidikan. Jadi ada laporan polisi dengan pasal 351. Terlapornya NSP. Sementara itu dulu ya,” ucap Rinaldo dikutip dari Tribunnews.com.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x