Kompas TV regional berita daerah

Pasien Covid-19 Isolasi Mandiri Menolak Dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat

Kompas.tv - 26 Agustus 2021, 11:58 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Penerapan isolasi terpusat di Lumajang Jawa Timur mengalami banyak kendala. Pasalnya banyak pasien covid yang memilih isolasi mandiri, karena takut fasilitas di isolasi terpusat tidak nyaman

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lumajang terus mengajak pasien Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah untuk bisa pindah ke tempat isolasi terpusat.

Kegiatan itu dilakukan dengan menyisir perkampungan yang terdapat warganya isolasi mandiri. Petugas kemudian mendatangi rumah tersebut dan meminta penghuninya untuk pindah ke tempat isolasi terpusat di wisma atlet maupun di kantor BKD setempat.

Baca Juga: Kakek Nenek Positif Covid-19 Dipindah ke Tempat Isolasi Terpusat

Namun sayang, kebanyakan pasien Covid-19 yang isolasi mandiri menolak dipindahkan dengan berbagai alasan. Seperti takut fasilitas di tempat isolasi terpusat tidak nyaman dan khawatir hewan ternaknya tidak ada yang memberikan pakan.

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi Wibowo mengatakan bahwa hingga kini, jumlah pasien yang menjalani isolasi terpusat masih sedikit dan banyak tempat tidur isolasi belum terisi.

Tim satgas berharap warga yang isoman berkenan dipindahkan ke tempat isoter. Karena masih ada warga isoman yang berkeliaran bebas di ruang publik.

 

#IsolasiMandiri #IsolasiTerpusat #TNIAD #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x