Kompas TV nasional peristiwa

Berbincang dengan Komeng, Sandiaga Uno Ungkap Profesi yang Menjanjikan Saat Ini

Kompas.tv - 2 Agustus 2021, 10:18 WIB
berbincang-dengan-komeng-sandiaga-uno-ungkap-profesi-yang-menjanjikan-saat-ini
Sandiaga Uno, Menteri Pariwasata Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Parekraf menyebut konten kreator dan komedian menjadi profesi yang menjanjikan saat ini. (Sumber: kemenparekraf.go.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan, profesi yang menurutnya menjanjikan di masa pandemi, Minggu (01/08/2021).

Sandiaga menyebut profesi komedian yang menciptakan konten kreatif untuk kanal media sosial adalah salah satunya.

Menurutnya di tengah pandemi, komedian akan diterima di kalangan masyarakat karena dapat menghibur dan meningkatkan imun masyarakat.

Baca Juga: Sandiaga Uno Minta Pelaku Usaha Taati PPKM Level 4

"Walaupun di rumah saja, para komedian harus tetap kreatif menciptakan konten-konten di berbagai kanal media sosial, mulai dari YouTube dan lainnya. Para komedian jangan takut dijulidin agar bisa menghibur terus masyarakat, sehingga meningkatkan imunitas," jelas Sandiaga Uno di acara NGANTRI (Ngobrol dengan Mas Menteri).

Berbincang bersama komedian kenamaan Komeng, Sandiaga mengingatkan agar para komedian juga dapat memberikan ajakan kepada masyarakat untuk tetap menyukseskan program vaksinasi hingga melakukan protokol kesehatan.

"Sisipkan imbauan atau ajakan agar masyarakat terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi, menerapkan protokol kesehatan, dan mendukung ekonomi kreatif serta tetap di rumah aja,” lanjutnya.

Baca Juga: Rambah Dunia Digital, Komeng Bongkar Rahasia Jaga Kualitas Lawakannya

Komeng menambahkan dengan menggunakan medium komedi, informasi yang disampaikan lebih mudah dan cepat ditangkap.

"Kami juga membuat konten di kanal YouTube, Komeng_info, yang memberikan informasi lewat canda dan diharapkan bisa informatif seperti cara berwisata namun tetap harus sehat,” jelas komedian dengan nama lengkap Alfiansyah Bustami itu.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x