Kompas TV nasional update corona

Sandiaga Uno Minta Pelaku Usaha Taati PPKM Level 4

Kompas.tv - 30 Juli 2021, 19:24 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV –  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam PPKM Level 4 yang berlangsung 26 Juli - 2 Agustus 2021.

"Perpanjangan PPKM Level 4 pada 26 Juli - 2 Agustus 2021 adalah upaya bersama kita secara kolektif untuk menurunkan kasus Covid-19. Apalagi varian Covid-19 delta ini dinamikanya sangat luar biasa dari segi penularan. Oleh sebab itu meski terasa berat kebijakannya ini namun sangat strategis dan penting untuk kita bisa menekan penularan Covid-19," ujar Sandiaga Uno, Kamis (29/7/2021) di Jakarta.

Ia menyebutkan dalam kebijakan masa PPKM Level 4 ini ada pelonggaran sejumlah aktivitas dan mobilitas masyarakat dengan melihat angka Covid-19 yang semakin membaik.

Kemenparekraf kata Sandiaga Uno siap dan berkomitmen mendukung perpanjangan kebijakan PPKM Level 4 dengan menyerukan agar para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif menyesuaikan dengan aturan pemerintah.

"Saya garis bawahi bahwa kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 ini untuk mendorong penurunan kasus Covid-19, dan kesempatan untuk membuka ekonomi kita agar masyarakat bisa merasakan kelonggaran di sektor ekonomi yang diharapkan dapat membangkitkan dan memulihkan kehidupan masyarakat di sektor Parekraf," tegas Sandiaga Uno.

Pihaknya, lanjut Sandiaga Uno, juga mulai meluncurkan bantuan yang dapat kami berikan kepada pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif khususnya di sektor terbawah yang membutuhkan.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x