Kompas TV olahraga olimpiade tokyo

Cerita WNI Jadi Relawan Olimpiade Tokyo: Deg-degan, Senang, dan Harus Selalu Taat Prokes

Rabu, 28 Juli 2021 | 23:54 WIB
cerita-wni-jadi-relawan-olimpiade-tokyo-deg-degan-senang-dan-harus-selalu-taat-prokes
Sejumlah Warga Negara Indonesia yang tinggal di Jepang, terlibat sebagai relawan di Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar selama 23 Juli - 8 Agustus 2021. (Sumber: KBRI Tokyo)

TOKYO, KOMPAS.TV – Tenaga perbantuan atau relawan merupakan salah satu kunci kesuksesan suatu perhelatan berskala besar. Termasuk pula gelaran Olimpiade Tokyo yang berlangsung pada 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Tenaga relawan dibutuhkan untuk membantu pihak panitia penyelenggara yang umumnya terkait dengan tenaga kebersihan, pendamping, pengendara, penerjemah, dan lainnya.

Pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo telah merekrut 80 ribu relawan untuk diperbantukan dalam berbagai aktivitas.

Pemerintah Tokyo juga membuka perekrutan untuk 30.000 relawan yang ditugaskan memperlancar berlangsungnya Olimpiade Tokyo. Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Jepang, memanfaatkan kesempatan itu.

Baca Juga: Fans Heboh Lagu ATEEZ Diputar di Olimpiade Tokyo 2020

Sulistyana Arianti, seorang WNI yang bermukim di Tokyo, mengaku senang bisa menjadi relawan. Arianti bertugas mengantar jemput tim media yang melakukan peliputan Olimpiade Tokyo.

Sulistyana Arianti, seorang relawan WNI yang yang bertugas mengantar jemput tim media yang melakukan peliputan di Olimpiade Tokyo yang digelar di Jepang selama 23 Juli - 8 Agustus 2021. (Sumber: KBRI Tokyo)

"Aku ingin turut berpartisipasi dalam acara bersejarah ini. Alhamdullilah mudah dan tidak ada kendala sejauh ini," ujar Arianti, ibu satu anak yang sudah 21 tahun tinggal di Jepang.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Arianti mengaku sempat merasa khawatir dengan suasana keramaian di Olimpiade Tokyo. Namun, ia mencoba untuk selalu berpikir positif.

Baca Juga: Dinilai Lecehkan Sejumlah Negara Termasuk Indonesia di Pembukaan Olimpiade Tokyo, MBC Minta Maaf

"Kalau saya pribadi berpikir positif saja. Walau ada perasaan deg-degan juga, yang jelas selalu jaga kebersihan, minum vitamin, dan berpikir bahagia. Tentunya berserah pada Allah SWT. Itu yang utama," lanjutnya.

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Fadhilah

Sumber : KBRI Tokyo


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:05
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19