Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Gorontalo Dan Istrinya Positif Covid-19

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 19:48 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Setelah melakukan kunjungan kerja dari Kabupaten Pohuwato Dan Boalemo pada rabu kemarin (21 juli 2021), Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Istrinya Idah Syaidah dinyatakan positif covid 19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melalui siaran langsung disosial media Facebook Humas Provinsi Gorontalo, dari rumah pribadinya di Kelurahan Moodu, Kota Gorontalo pada jumat pagi (23 Juli 2021).

Saat ini Rusli dan Istrinya sedang menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

Rusli menjelaskan, sebelum dinyatakan positif covid 19, dirinya dan sejumlah pimpinan OPD melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Boalemo dan Kabupaten Pohuwato untuk menyerahkan bantuan sapi kurban dari presiden dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Saat memberikan bantuan tersebut Rusli Habibie mulai merasakan kesehatannya menurun.

Untuk mengantisipasi covid 19, ia pun meminta untuk dilakukan swab tes antigen dan hasilnya negatif.

Meski demikian Rusli meminta untuk di swab PCR dan pada hari Kamis malam (22 Juli 2021) ia dan istrinya dinyatakan positif covid 19.

Selain Gubernur dan istrinya, sebelumnya juga ajudan, sopir, dokter pribadinya serta sejumlah petugas di Rumah Dinas Gubernur telah terpapar covid 19.

Rusli pun meminta kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah.

 

#Gubernur Gorontalo  #RusliHabibie  #Positifcovid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x