Kompas TV entertainment selebriti

Berangsur Membaik Usai Hemoglobin Drop, Ustadz Yusuf Mansur: Alhamdulillah Darahnya Berkah

Kompas.tv - 23 Juli 2021, 11:07 WIB
berangsur-membaik-usai-hemoglobin-drop-ustadz-yusuf-mansur-alhamdulillah-darahnya-berkah
Ustadz Yusuf Mansur (Sumber: Youtube Yusuf Mansur Official)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kondisi Ustadz Yusuf Mansur berangsur membaik setelah mendapatkan transfusi darah untuk menaikkan hemoglobinnya yang sempat drop.

Meski belum sepenuhnya pulih, Ustadz Yusuf Masur bersyukur hanya dengan dua kantong darah, hemoglobin dalam tubuhnya langsung melesat naik.

"MasyaAllah dengan doanya kawan-kawan2 baru dua kantong darah doangan udah melesat, melejit ke 10,4. Alhamdulillah, darahnya berkah. Bnr2 keberkahan doa dari kwn2 semua," tulis Ustadz Yusuf Mansur dikutip dari akun Instagram @yusufmansurnew, Jumat (23/7/2021).

 

Baca Juga: Hemoglobin Rendah dan Butuh Transfusi Darah, Ustaz Yusuf Mansur Pilih Pendonor yang Hafal Alquran

Ustadz Yusuf Mansur berencana akan menyampaikan alasan penyebab hemoglobinnya sampai merosot di angka lima setelah menjalani berbagai pemeriksaan.

"Tar ada hikmah yang saya mau bagiin... jika berkenan.. Tar live aja pas sehatan banget. Senen besok mau endoskopi dan kolonskopi. Biar tuntas penyebab kenapa hb sampai drop ke 5," imbuhnya.

Selain itu, Ustadz Yusuf Mansur juga berpesan untuk tetap menjaga kesehatan dengan selalu minum air putih, menghindari makanan berkarbohidrat berbahaya, mengurangi gula dan rajin berolahraga.

"Jangan ampe pelit2 jalan dan gerak. Olahraga beban juga kalau bisa. Pake beban diri aja, jangan pake beban keuangan, hehehe," katanya.

Baca Juga: Kondisi Terkini Ustaz Yusuf Mansur Usai Dilarikan ke Rumah Sakit

Beberapa waktu lalu, Ustadz Yusuf Mansur dilarikan ke RSPAD karena hemoglobin dalam darahnya menurun drastis. Dokter pun langsung mempersilahkannya untuk memilih pendonor darah salah satunya Syeikh Baleid dari Maroko.

"Saya harus segera melakukan transfusi darah, kalau engga, kolaps. Karena terlalu rendah semua," ujarnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.