Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Ikuti Serbuan Vaksinasi Kodim 0906 Tenggarong

Kompas.tv - 22 Juli 2021, 23:23 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Demi mensukseskan program pemerintah satu hari satu juta vaksin, serbuan vaksinasi diadakan pihak TNI Kodim 0906 Tenggarong di stadion olahraga Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Ribuan warga tampak antusias mengikuti antri untuk mendapatkan vaksin massal ini.

Serbuan vaksinasi ini, TNI bekerjasama dengan dinas kesehatan Kutai Kartanegara. Vaksin yang diberikan merupakan jenis vaksin Sinovac dengan penerima vaksin 17 tahun keatas.

Menurut Danrem 0901 Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, vaksinasi covid-19 massal ini digelar serentak dibeberapa wilayah di Kalimantan Timur. Diharapkan dengan antusiasnya warga, pemerintah bisa menyediakan stok vaksin yang cukup.

Menurut Dandim 0906 Tenggarong Lektol Inf Cahrles Alling untuk vaksinasi massal ini pihaknya menyediakan 6000 dosis vaksin untuk warga, dengan tujuan untuk membantu kekebalan kelompok sesuai perintah presiden RI Joko Widodo.

Menurut keterangan dinas kesehatan Kutai Kartanegara, masih dibutuhkan 1300 dosis vaksin. Vaksinasi covid-19 di Kutai Kartanegara sudah memasuki tahap kedua.

#SerbuanVaksinasi#Kodim0906Tenggarong#RibuanWarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x