Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Tips Ampuh Menghilangkan Bau Daging Kambing Ala Chef Juna

Selasa, 20 Juli 2021 | 13:44 WIB
tips-ampuh-menghilangkan-bau-daging-kambing-ala-chef-juna
Chef Juna Rorimpandey, seorang koki selebritas Indonesia (Sumber: KOMPAS TV/Ant)

SOLO, KOMPAS.TV - Saat Hari Raya Iduladha seperti sekarang ini, Anda di rumah tentu akan mendapat bagian daging kambing kurban dari panitia penyembelihan hewan di masjid atau rumah pemotongan hewan.

Daging kambing memang punya bau yang cukup menyengat. Baunya yang khas atau biasa disebut prengus, ternyata datang dari lemak yang ada dalam daging kambing. Kalau bau itu membuat Anda ogah menyentuh dan mengolahnya. Eits, tunggu dulu.

Baca Juga: 4 Manfaat Daging Kambing, Salah Satunya Bisa Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan prengus daging kambing, sehingga bisa nikmat dengan enak saat dihidangkan.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah tips dari Chef Juna Rorimpandey, seorang koki selebritas di Indonesia dan juga juri salah satu acara masak kenamaan di televisi.

Menurutnya, tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan aroma prengus di daging kambing dengan cara memanfaatkan aneka rempah atau buah atau komponen pelengkap masakan yang kita punya saat atau sebelum memasak.

Baca Juga: Jelang Iduladha, Ini Empat Bagian Kambing yang Paling Enak untuk Dijadikan Sate

Apa saja bahan yang disarankan Chef Juna untuk menghilangkan prengus daging kambing, berikut selengkapnya:

  1. Jeruk nipis atau lemon
  2. Ketumbar
  3. Biji pala
  4. Jahe
  5. Kayu manis
  6. Petis

“Untuk menghilangkan aroma kambing, daging bisa dilumuri dengan perasan air jeruk nipis atau lemon. Masaklah dengan banyak rempah, seperti ketumbar, biji pala, jahe, kayu manis, juga petis agar aroma kambing bisa terkamuflase," kata Chef Juna.

Baca Juga: Tips Menyimpan Daging Kurban di Kulkas Agar Tetap Segar

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV/Antara




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Jimbe Buatan Bali Tembus Pasar Dunia

Rabu, 15 September 2021 | 14:32 WIB
Berita Daerah

Kesiapan Mall Di Denpasar

Rabu, 15 September 2021 | 14:16 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
14:35
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19