Kompas TV advertorial

Sea Group Berikan Sumbangan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin untuk Indonesia

Kompas.tv - 12 Juli 2021, 17:48 WIB
sea-group-berikan-sumbangan-1-000-tabung-oksigen-dan-1-juta-vaksin-untuk-indonesia
Induk perusahaan Shopee dan Garena, Sea Group, memberikan bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin untuk Indonesia. (Sumber: Dok. Shopee)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI), Budi Gunadi Sadikin menyampaikan apresiasinya kepada Sea Group, induk perusahaan Shopee dan Garena, atas bantuan berupa 1.000 tabung oksigen dan 1 juta vaksin untuk masyarakat Indonesia.

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group, sebagai induk perusahaan Shopee dan Garena yang turut mengambil peran dalam upaya menanggulangi dan mempercepat pemulihan pandemi Covid-19,” kata Budi dalam siaran resminya, Senin (12/7/2021).

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan menyebarkan 1.000 tabung oksigen ini ke berbagai wilayah yang saat ini sedang mengalami kasus Covid-19 paling tinggi.

1.000 tabung oksigen telah diterima di Pusat Krisis Kemenkes pada tanggal 10 Juli 2021, yang kemudian akan disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

Baca Juga: Cadangan Oksigen Jateng Hilang 60 ton, Ganjar Pranowo Langsung Turun Tangan

“Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” lanjutnya

Distribusi tabung oksigen ini diharapkan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia, terutama masyarakat yang saat ini membutuhkan tabung oksigen bagi kesembuhan sanak saudara, keluarga dan teman yang terpapar virus Covid-19.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas donasi yang sudah dilakukan. Saya melihat ini adalah satu contoh dimana sesama manusia, di mana pun dia berada, di mana pun dia, bekerja sama mengatasi masalah pandemi ini,” lanjut Budi.

Baca Juga: Pemerintah Terima Bantuan 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee

Co-Founder Sea Group, Ye Gang mengatakan, bantuan ini sekaligus menjadi wujud komitmen Sea Group untuk turut berperan aktif dalam percepatan pemulihan dari pandemi Covid-19 di Indonesia.

Ia juga berharap, program 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin dari Shopee untuk Tanah Air dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk ikut berkontribusi dalam percepatan pemulihan nasional.

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini, tidak peduli seberapa besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu. Kami berharap inisiatif dari Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk turut maju bersama dan mengambil peran dalam perang melawan virus ini,” pungkas Ye Gang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x