Kompas TV nasional politik

Demokrat Angkat Bicara Terkait Pernyataan Ibas Soal 'Failed Nation'

Kompas.tv - 9 Juli 2021, 22:44 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Demokrat angkat bicara terkait pernyataan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) soal 'failed nation'.

Keterangan tersebut disampaikan oleh juru bicara (Jubir) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Ssecara virtual kepada KompasTV, Jumat (9/7/2021).

Herzaky meminta pernyataan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono, tidak diberikan respon negatif.

Herzaky menyebut, pernyataan Ibas itu diharapkan bisa menjadi masukan kepada Pemerintah Indonesia untuk mengambil tindakan dalam proses penanganan pandemi Covid-19 dalam negeri.

"Bagaimana Pemerintah berjibaku. Kemudian menunjukkan kesiapan dan kesiagaannya serta kesigapannya. Bagaimana mengelola pandemi Covid-19 ini yang semakin ganas di Indonesia. Karena semakin banyak nyawa yang bergelimpangan," ucap Herzaky.

Sebelumnya, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono, khawatir Indonesia disebut negara yang gagal akibat tidak mampu menangani pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut disampaikan untuk merespons lonjakan kasus Covid-19 dan angka kematian yang belakangan relatif tinggi. 

"Begini ya, Covid-19 makin mengganas. Keluarga kita, sahabat kita dan orang-orang di lingkungan kita banyak yang terpapar bahkan meninggal dunia. Sampai kapan bangsa kita akan terus begini?," lontar Ibas.

"Jangan sampai negara kita disebut sebagai 'failed nation' atau bangsa gagal akibat tidak mampu menyelamatkan rakyatnya," pungkasnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x