Kompas TV nasional sosial

100 Tabung Oksigen Disumbangkan Kadin Jakarta untuk Pemprov DKI

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 22:37 WIB
100-tabung-oksigen-disumbangkan-kadin-jakarta-untuk-pemprov-dki
Tabung berisi oksigen tiba di Posko Darurat Oxygen Rescue, kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021). Total 132 tabung oksigen dari Pabrik Gas Industri (PGI) milik Krakatau Steel untuk 12 rumah sakit di Jakarta yang disediakan Provinsi DKI Jakarta hari ini seiring masih tingginya kasus Covid-19 aktif di Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bantuan tambahan berupa 100 tabung oksigen baru saja diterima Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta.

Dengan bantuan tersebut, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Paria berharap kebutuhan akan tabung oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di ibu kota dapat terpenuhi.

"Memang sempat minggu lalu kita kewalahan memenuhi kebutuhan oksigen yang melonjak tinggi. Alhamdulillah sudah bisa diatasi," kata Riza dalam keterangan tertulis, Kamis (8/7/2021).

Menurut Riza, upaya kolaborasi menyediakan tabung oksigen seperti ini perlu diteruskan dan diperluas, karena beban mengatasi pandemi Covid-19 bisa lebih ringan jika ditanggung bersama.

Baca Juga: Kata Gibran Soal Permohonan 400 Tabung Oksigen untuk Proyek Atap Gor Manahan

"Mudah-mudahan organisasi lainnya juga bisa meningkatkan dukungan bantuan dan kontribusinya untuk masyarakat Jakarta," ujar Riza.

Dalam acara serah terima 100 tabung berukuran enam meter kubik itu, Riza juga mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dan diam di rumah.

"Kami minta masyarakat sekali lagi, tempat yang terbaik adalah tetap berada di rumah. Laksanakan prokes secara ketat," imbaunya saat menghadiri penyerahan bantuan di Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD), Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Baca Juga: Harga Obat Covid-19 dan Tabung Oksigen Melonjak, KPPU Mulai Investigasi Pedagang Curang

Diketahui, kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dalam menyediakan tabung oksigen untuk pasien Covid-19 juga dilakukan dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Krakatau Steel.

Kolaborasi yang dilakukan yakni dengan membuka posko pengisian ulang oksigen untuk sejumlah rumah sakit yang ada di Jakarta.

Posko tersebut telah didirikan sejak 4 Juli 2021 dan menjadi titik kumpul tabung oksigen kosong untuk diisi ulang ke Cilegon, Banten tempat PT Krakatau Steel.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x