Kompas TV nasional peristiwa

Rachmawati Soekarnoputri Meninggal, Sandiaga Uno Berduka: Indonesia Kehilangan Putri Terbaik Bangsa

Kompas.tv - 3 Juli 2021, 12:45 WIB
rachmawati-soekarnoputri-meninggal-sandiaga-uno-berduka-indonesia-kehilangan-putri-terbaik-bangsa
Potret Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno bersama Rachmawati Soekarnoputri. (Sumber: Instagram/@sandiuno)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kepergian Rachmawati Soekarnoputri meninggalkan duka yang begitu dalam bagi pihak keluarga, kerabat, serta rekan-rekannya di dunia politik Indonesia.

Tak terkecuali Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno yang mengutarakan ucapan duka citanya lewat unggahan akun Instagram pribadinya @sandiuno, Sabtu (3/7/2021).

"Innalillahi wainnailaihi ro’jiun. Kita kembali berduka. Indonesia baru saja kehilangan sosok putri terbaik bangsa, Ibu Rachmawati Soekarnoputri, putri dari Presiden pertama kita, Ir. Soekarno," ujar Sandiaga.

Baca Juga: Meninggal karena Covid-19, Jenazah Rachmawati Soekarnoputri Langsung Dibawa ke San Diego Hills

Dalam keterangan foto yang dibagikannya, Sandiaga juga menyampaikan ungkapan terima kasih untuk jasa-jasa yang telah dicurahkan almarhumah yang bernama lengkap Diah Pramana Rachmawati Soekarnoputri itu. 

"Terima kasih atas segala jasa yang engkau telah berikan untuk Bangsa ini. Kami tidak akan pernah lupa semangat juangmu yang tak pernah ada lelahnya," tutur Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut.

Rachmawati yang lahir di Jakarta, 27 September 1950, dikabarkan meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Rachmawati Soekarnoputri Meninggal Dunia, Vanessa Angel Tulis Ucapan Duka Cita

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut kepergian Rachmawati karena terpapar Covid-19.

"(Rachmawati Soekarnoputri) Meninggal dunia karena Covid-19," terang Wakil Ketua DPR itu, dikutip dari Kompas.com, Sabtu.

Selanjutnya, tanpa disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka, jenazah akan dikebumikan langsung di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x