Kompas TV video top 3 news

TOP 3 NEWS: Pencarian KMP Yunice | Jokowi ke Kendari | Ganjar Dukung PPKM Darurat

Kompas.tv - 30 Juni 2021, 21:34 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada tiga berita terpopuler yang menjadi perhatian sepanjang hari Rabu (30/6/2021). Tiga berita tersebut adalah:

1. Pencarian dan evakuasi terhadap KMP Yunice yang tenggelam di perairan Bali terus dilakukan. Tim SAR hari ini menemukan sejumlah alat pertolongan KMP Yunice di pesisir Jembrana. Bermacam alat tersebut terdiri dari perahu karet, rompi pengaman, ban, pelampung karet, tabung gas, dan berbagai perabotan seperti lemari dan juga serpihan mobil. Sementara itu tim akan terus mrlskukan pencarian di beberapa titik yang memang sudah di rencanakan.

2. Presiden Joko Widodo hari ini meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kendari, Sulawesi Tenggara. Saat menyapa warga satu persatu, Jokowi kemudian melepas jaket yang dipakai sejak di bandara Halim Perdanakusuma. Jokowi kemudian memberikan jaket tersebut pada salah seorang warga peserta vaksin di kota Kendari. Pria yang mendapat jaket dari Jokowi ternyata seorang youtuber lokal. 

3. Pemerintah memberikan isyarat akan memberlakukan PPKM darurat Jawa Bali. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap melakukan PPKM darurat. Menurut Ganjar kebijakan tersebut akan lebih baik diterapkan karena lebih tegas. Meski begitu Ganjar masih menunggu petunjuk pelaksanaan dari pemerintah pusat.

Video editor: Vila

Baca Juga: Jokowi: Tak Ada Tawar-menawar, Target Vaksinasi Covid-19 Harus 1 Juta Suntik Per Hari



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x