Kompas TV regional berita daerah

Menara Masjid Al-Furqon Jadi Lokasi Wisata Religi

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 16:29 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Menara Masjid Agung Al-Furqon Bandar Lampung pengoperasianya telah diresmikan oleh Walikota Eva Dwiana, Jumat (18/06/2021) kemarin.

Menara Masjid Al-Furqon yang memiliki ketinggian 114 meter dan dilengkapi lift pengangkut orang untuk menuju ke puncak menara ini menambah daftar bangunan yang menjadi Icon di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga: HUT Bandar Lampung, Masyarakat Umum Jalani Vaksinasi

Pembangunan Menara Masjid Agung Al-Furqon dilakukan sejak tahun 2017 lalu dengan total anggaran sebesar 20 miliar rupiah yang dibagi menjadi tiga tahapan.

Keberadaan Menara Masjid Al-Furqon setinggi 114 meter ini akan menjadi salah satu destinasi wisata religi yang dibangun pemerintah di Kota Bandar Lampung.

Hal ini disampaikan lansung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana saat dirinya meresmikan pengoperasian Menara Masjid Agung Al-Furqon bersama kapolresta Kombes Yan Budijaya, Dandim 0410 Letkol Romas Herlandes dan Ketua Takmir Masjid. “Nantinya Menara Masjid Al-Furqon akan dibuka untuk umur agar masyarakat bisa melihat keindahan Kota Bandar Lampung dari ketinggian,” tambah Eva.

Baca Juga: Wajah Pahlawan Nasional Hiasi Dinding Fly Over Kedaton Bandar Lampung

Namun sebelum dibuka untuk umum Walikota Eva Dwiana akan melakukan pembahasan dengan takmir masjid untuk membahas terknis pengoperasianya.

#menaramasjidal-furqon #wisatareligi #iconkotabandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x