Kompas TV regional berita daerah

Wajah Pahlawan Nasional Hiasi Dinding Fly Over Kedaton Bandar Lampung

Kompas.tv - 14 Juni 2021, 16:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Kreatif sejumlah pemuda di kota Bandar Lampung melukis dan menghias dinding fly over kawasan Kedaton dengan wajah sejumlah tokoh pahlawan nasional. Mereka semua tergabung dalam komunitas PEMULA atau komunitas Pelukis Mural Lampung.

Konsep melukis mural pahlawan nasional ini dipilih oleh sejumlah pemuda kreatif asal kota Bandar Lampung sebagai bentuk upaya mengenang jasa jasa Pahlawan Nasional.

Baca Juga: Polisi Sita 38 Ribu Botol Kosmetik Pembersih Wajah Ilegal, 11 Ribu Sudah Beredar di Pasaran

Meski media dinding fly over yang cukup luas dan tinggi, tidak menyurutkan semangat para pelaku seni ini dalam mengoreskan kuas cat demi menghasilkan karya yang luar biasa.

Berbagai tokoh pahlawan nasional seperti presiden pertama Ir. Sorekano, Bung Hatta, Ki Hajar Dewantara, Raden Intan, Kartini dan sejumlah pahlawan nasional lainya menjadi objek lukisan yang menghiasi dinding fly over Kedaton, Bandar Lampung.

Baca Juga: Kosmetik Ilegal didapat dari Situs Online, Tersangka Raup Omzet 7 Juta Rupiah Perminggu

Diharapkan dengan adanya seni lukis mural tokoh pahlawan nasional, ini bisa membuat para pengendara atau pelintas jalan dan warga khususnya generasi muda bisa semakin mengenal dan mengingat jasa jasa pahlawan nasional Indonesia.

Sehingga bisa semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air dan  tetap menjaga persatuan dan kesatuan negeri Indonesia tercinta.

#senimurallampung #lukisanpahlawannasional #pelukislampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x