Kompas TV regional berita daerah

Mulai Hari Ini Hingga 14 Hari Mendatang, Sejumlah Ruas Jalan di Kota Bandung Ditutup

Kompas.tv - 17 Juni 2021, 08:38 WIB
mulai-hari-ini-hingga-14-hari-mendatang-sejumlah-ruas-jalan-di-kota-bandung-ditutup
Wali Kota Bandung Oded M Danial. (Sumber: KOMPAS.COM/PUTRA PRIMA PERDANA)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

BANDUNG, KOMPAS.TV - Mulai hari ini, Kamis (17/6/2021) hingga 14 hari kedepan, sejumlah ruas jalan di Kota Bandung, Jawa Barat, akan kembali ditutup.

Penutupan itu terkait pengetatan mobilitas masyarakat demi menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan.  kebijakan tersebut merespon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang telah menetapkan wilayah Bandung Raya Siaga 1.

"Penutupan ruas jalan selama 14 hari ke depan diperluas," kata Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Rabu (16/6/2021).

Baca Juga: Cegah Covid, Wisatawan Jakarta Dilarang ke Bandung

Adapun waktu penutupan dilakukan mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB. Selain itu, kata Oded, ruas jalan yang akan ditutup lebih banyak dibanding beberapa waktu lalu.

Jika sebelumnya penutupan hanya diberlakukan pada ruas jalan yang berada di ring 1 dan ring 2 saja, kini penutupan sejumlah ruas jalan diperluas hingga ring 3.

Pada kesempatan sama, Kepala Polrestabes Bandung Ulung Sampurnajaya memaparkan,  ring 1 meliputi Jalan Otto Iskandardinata, Alun-Alun Timur, Asia Afrika, Tamblong, Naripan, Braga, Banceuy, Lembong, Purnawarman, Merdeka, Ir. H. Djuanda dari Cikapayang sampai ke Simpang Dago, dan Jalan Dipatiukur.

Ring 2, adalah ruas jalan di sepanjang Jalan Lingkar Selatan yang mengarah ke pusat kota. Tepatnya, mulai dari Jalan Pasirkoja sampai ke persimpangan Jalan Ahmad Yani serta L.L.R.E. Martadinata.

Sedang ring 3 meliputi lokasi perbatasan Kota Bandung dengan wilayah sekitarnya, seperti Terminal Ledeng, Cibeureum, dan Bunderan Cibiru, termasuk juga sejumlah pintu keluar tol seperti pintu keluar Tol Pasirkoja, Kopo, Moh Toha, Buahbatu, dan pintu keluar Tol Pasteur.

Baca Juga: Bandung Siaga I Covid-19, Bupati: Tempat Wisata dan Olahraga Ditutup

"Besok (Kamis) semuanya sudah dilakukan penutupan-penutupan. Artinya masyarakat tidak bisa berlebihan dalam melaksanakan kegiatan aktivitasnya," kata Ulung.

Khusus di hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, penutupan ruas jalan tidak hanya dilakukan di waktu pagi dan petang, tapi di siang hari juga.

Diberlakukan di ring 1 dan ring 2 pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB .

"Demi menekan mobilitas masyarakat agar tidak berkerumun ataupun masuk ke dalam Kota Bandung. Kalau pun nanti Senin-Kamis, kita lihat situasi perkembangannya. Apakah akan kita lakukan buka tutup," tabah Ulung dilansir dari Kompas.com (17/6/2021).

Baca Juga: Lonjakan Kasus Covid-19, Keterisian RS di Bandung Hampir Penuh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x