Kompas TV regional berita daerah

Kapal Ikan KM Sekar Tanjung I Dibakar Sekelompok Warga

Kompas.tv - 15 Juni 2021, 15:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Lantaran diduga kesal akibat hasil tangkapan ikan yang berkurang, sekelompok orang membakar Kapal Motor (KM) Sekar Tanjung I, yang tengah menjaring ikan di perairan Sukabanjar. Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung pada Minggu (13/6).

Pembakaran ini terjadi, saat sekelompok orang mendatangi Kapal Ikan KM Sekar Tanjung I yang dinahkodai oleh Rusdi dan membawa Sepeluh Anak Buah Kapal (ABK) untuk berhenti beropersi mencari ikan.

Baca Juga: Kecelakaan Maut, Mahasiswi Tewas Terseret Truk

Selain itu sekelompok masa yang diketahui berjumlah Tiga Puluh (30) orang, ini juga memaksa Kapal Ikan KM Sekar Tanjung I untuk kembali ke Pelabuhan Balai Batu Tanggamus dengan cara digiring. Mendapat laporan adanya keributan antar nelayan diperaian Sukabanjar Kota Agung Timur, Satuan dari Polisi Air (Polair) setempat langsung meninjau lokasi kejadian.

Dan langsung melakukan mediasi bersama kedua belah pihak, setelah dilakuka mediasi dan menemukan kesepakatan, kapal ikan KM Sekar Tanjung I dibawa oleh warga untuk menuju kembali ke Pelabuhan Balai Batu Tanggamus.

Sementara Nahkoda bersama Sepeluh ABK nya kembali melalui jalur darat dengan pengawalan aparat kepolisian. Namun saat diperjalanan, Kapal Ikan KM Sekar Tanjung I kembali dihadang oleh sekelompok warga yang berjumlah dua puluh orang.

Baca Juga: Kosmetik Ilegal didapat dari Situs Online, Tersangka Raup Omzet 7 Juta Rupiah Perminggu

Sekelompok warga tersebut langsung membuat keributan dan melakukan pembakaran terhadap KM Sekar Tanjung I. Hal ini disampaikan langsung oleh Kombespol Zahwani Pandra Arsyad, Kabidhumas Polda Lampung saat ditemui diruanganya. Ia juga menyebut kini kasus pembakaran Kapal Ikan KM Sekar Tanjung I yang dilakukan oleh sekelompok orang ini, masih dilakukan pemeriksaan oleh Polisi Air dan Udara (Polairud) Polda Lampung bersama Polisi Air (PolAir) Polres Tanggamus.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kobaran api menghabiskan Kapal Ikan KM Sekar Tanjung I. Peristiwa ini juga sempat menjadi tontonan warga dan videonya pun sempat beredar di jagat maya.

#kapalikandibakarwarga #Kmsekartanjung1dibakar #sekelompokorangbakarkapalpencariikan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x