Kompas TV nasional politik

Terkait Pilpres 2024, Ini Arahan Presiden Joko Widodo ke Relawan Jokowi: Enggak Usah Grasa-grusu

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 22:10 WIB
terkait-pilpres-2024-ini-arahan-presiden-joko-widodo-ke-relawan-jokowi-enggak-usah-grasa-grusu
DPN Seknas Jokowi Gelar Rapimnas 2021 (Sumber: Istimewa)
Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan kepada para simpatisannya yakni Relawan Jokowi terkait Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pria asal Kota Solo itu meminta kepada Relawan Jokowi untuk bersabar.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rampimnas) para Relawan Jokowi yang tergabung dalam Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Sabtu (12/6/2021).

Rapimnas sendiri digelar menyikapi arah dukungan calon presiden capres pada Pilpres 2024. Pasalnya, saat ini, sejumlah kalangan sudah tertarik untuk memanfaatkan kekuatan relawan yang sukses mengantarkan Jokowi dalam dua kali pilpres tersebut.

Menurut Jokowi, saat ini banyak relawan yang bertanya ke dirinya terkait dukungan jelang Pilpres. Namun, ia meminta para relawan bersabar.

Baca Juga: Seknas Jokowi Gelar Rapimnas 2021 untuk Konsolidasi dan Soliditas Pasca Pilpres 2019

“Beberapa minggu terakhir ini saya banyak ditanya oleh Relawan Jokowi di mana-mana. Mereka bertanya kepada saya, 'Pak, apa arahan Bapak pada kami dalam menghadapi Pilpres 2024?' Kemudian bertanya lagi, 'Apa yang harus kita lakukan?' Pertanyaan berikutnya, 'Masa kita diam saja pak?" kata Jokowi.

Mendapat pertanyaan itu, Jokowi pun langsung menjawabnya.

"Di kesempatan yang baik ini ingin saya sampaikan, sabar, sabar dulu. Tidak usah tergesa-gesa, enggak usah grasa-grusu," tuturnya.

Ia meyakini, Seknas Jokowi akan ditarik-tarik oleh para calon yang ingin maju pada Pilpres 2024 dan banyak pihak yang hendak mendekati para relawan.

Hal ini, ungkap Jokowi, karena keberhasilan relawan mengantarkan dirinya menempati kursi Presiden RI hingga dua periode.

Baca Juga: Jagokan Ganjar dengan Sandiga Uno di Pilpres 2024, Relawan Jokowi Anggap Bakal jadi Duet Maut

"Dan sekarang saja sudah ada relawan Jokowi yang ditarik-tarik mendukung si A, sudah ada yang dirayu-rayu mendukung si B, dan dirangkul oleh si C dan sebagainya. Tapi masih lebih banyak lagi relawan yang masih menunggu," ujar Jokowi seperti dikutip dari Tribun Jatim.

Jokowi pun menyarankan para relawan untuk melakukan pengamatan terlebih dahulu. Ia mengajak relawan mempelajari kontestasi dan peta politik dengan baik. Menurutnya, waktu yang ada masih cukup untuk mengamati situasi.

"Nanti pada saatnya saya akan berbicara. Saya akan menyampaikan ke mana kapal besar relawan Jokowi ini kemudinya akan kita arahkan," katanya.

Baca Juga: Abdee Slank: Relawan Jokowi, Tolak Jadi Kepala Bekraf, Kini Komisaris PT Telkom

Untuk saat ini, Jokowi mengajak para relawan fokus membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Ia menyebut, pandemi telah menyebabkan krisis kesehatan dan ekonomi. Kesehatan dan keselamatan rakyat, kata dia, wajib diutamakan. Laju ekonomi di Tanah Air pun harus bisa segera tumbuh.

"Saya juga menaruh harapan besar kepada Seknas untuk ikut mengawal agenda-agenda strategis nasional untuk menuju Indonesia maju," tandas dia.

Baca Juga: Sinyal Reshuffle Kabinet Kian Menguat, Relawan Jokowi Sebut Nama 5 Menteri yang Layak Diganti



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x