Kompas TV nasional sosok

Abdee Slank: Relawan Jokowi, Tolak Jadi Kepala Bekraf, Kini Komisaris PT Telkom

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 06:28 WIB
abdee-slank-relawan-jokowi-tolak-jadi-kepala-bekraf-kini-komisaris-pt-telkom
Abdee Slank diangkat jadi komisaris PT Telkom (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang berlangsung Jumat (28/5/2021)  mengangkat musisi Grup Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank,  sebagai komisaris. Dia duduk bersama sejumlah nama lain seperti politikus Partai Golkar Rizal Mallarangeng.

Selain berkarier di musik sebagai gitaris, Abdee yang memiliki rambut gondrong itu, memang salah satu relawan Jokowi dalam dua kali perhelatan Pilpres, 2014 dan 2019. 
  

Saat Pemilu Presiden 2014, Abdee merupakan inisiator Konser "Salam 2 Jari"  untuk mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla di Gelora Bung Karno (GBK). 

Baca Juga: Ridho Slank Siapkan Surat Wasiat Saat Positif Covid-19

 "Konser ini bukan konser biasa, melainkan sebuah perjuangan, sebuah semangat yang bersatu dan menjadi kekuatan untuk mendukung Jokowi-JK melakukan perubahan," kata Abdee kala itu.


Menurut mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif  Triawan Munaf, dalam salah satu tulisannya menyebutkan, dia kenal Abdee sejak 2005.

 "Setelah membantu kemanangan pasangan Jokowi-JK, Abdee membentuk dan memimpin tim kerja untuk pembentukan Badan Ekonomi Kreatif-Bekraf. Setelah saya terpilih jadi kepaka Badan, Abdee diangkat jadi Advisor Bekraf 2015-2019," kata Triawan.

Lelaki kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968, ini pernah menolak posisi Kepala Badan Bekraf. 

Baca Juga: Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Utama Telkom


"Saya tidak punya minat di sana. Menurut saya, yang bekerja di sana haruslah yang menguasai bidangnya, profesional, dan punya waktu. Saya masih ingin melanjutkan karier di musik," kata Abdee kepada Kompas.com, Kamis (22/1/2015) siang. 

Abdee menuturkan, hingga kini belum ada tawaran apa pun dari pemerintah agar dirinya masuk dalam struktur Badan Ekonomi Kreatif. "Kalaupun ada tawaran, saya pasti menolak," ujarnya.

Namun setelah lama tak terdengar, termasuk soal konser, nama Abdee ternyata masuk dalam jajaran komisaris PT Telkom.  Banyak yang mempertanyakan kapasitasnya namun tidak sedikit yang memberi dukungan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.