Kompas TV nasional sosok

Abdee Slank: Relawan Jokowi, Tolak Jadi Kepala Bekraf, Kini Komisaris PT Telkom

Sabtu, 29 Mei 2021 | 06:28 WIB
abdee-slank-relawan-jokowi-tolak-jadi-kepala-bekraf-kini-komisaris-pt-telkom
Abdee Slank diangkat jadi komisaris PT Telkom (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk yang berlangsung Jumat (28/5/2021)  mengangkat musisi Grup Slank, Abdi Negara Nurdin alias Abdee Slank,  sebagai komisaris. Dia duduk bersama sejumlah nama lain seperti politikus Partai Golkar Rizal Mallarangeng.

Selain berkarier di musik sebagai gitaris, Abdee yang memiliki rambut gondrong itu, memang salah satu relawan Jokowi dalam dua kali perhelatan Pilpres, 2014 dan 2019. 
  

Saat Pemilu Presiden 2014, Abdee merupakan inisiator Konser "Salam 2 Jari"  untuk mendukung pasangan Jokowi dan Jusuf Kalla di Gelora Bung Karno (GBK). 

Baca Juga: Ridho Slank Siapkan Surat Wasiat Saat Positif Covid-19

 "Konser ini bukan konser biasa, melainkan sebuah perjuangan, sebuah semangat yang bersatu dan menjadi kekuatan untuk mendukung Jokowi-JK melakukan perubahan," kata Abdee kala itu.


Menurut mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif  Triawan Munaf, dalam salah satu tulisannya menyebutkan, dia kenal Abdee sejak 2005.

 "Setelah membantu kemanangan pasangan Jokowi-JK, Abdee membentuk dan memimpin tim kerja untuk pembentukan Badan Ekonomi Kreatif-Bekraf. Setelah saya terpilih jadi kepaka Badan, Abdee diangkat jadi Advisor Bekraf 2015-2019," kata Triawan.

Lelaki kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah, 28 Juni 1968, ini pernah menolak posisi Kepala Badan Bekraf. 

Baca Juga: Mantan Menristek Bambang Brodjonegoro Jadi Komisaris Utama Telkom


"Saya tidak punya minat di sana. Menurut saya, yang bekerja di sana haruslah yang menguasai bidangnya, profesional, dan punya waktu. Saya masih ingin melanjutkan karier di musik," kata Abdee kepada Kompas.com, Kamis (22/1/2015) siang. 

Penulis : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:22
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19