Kompas TV nasional politik

Seknas Jokowi Gelar Rapimnas 2021 untuk Konsolidasi dan Soliditas Pasca Pilpres 2019

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 18:10 WIB
seknas-jokowi-gelar-rapimnas-2021-untuk-konsolidasi-dan-soliditas-pasca-pilpres-2019
DPN Seknas Jokowi Gelar Rapimnas 2021 (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sebelum Musyawarah Nasional atau Munas tahun 2021. Rapimnas tahun 2021 ini bertujuan untuk membangun konsolidasi dan soliditas organisasi pasca Pilpres 2019.

"Agenda nasional Seknas Jokowi tahun 2021 ini adalah Rapimnas. Tidak ada agenda lain," ujar Dedy Mawardi Sekjen Seknas Jokowi di Jakarta, 8/6/2021.

Adapun, konsolidasi dan soliditas tersebut penting untuk meneruskan langkah Seknas terakhir yakni membantu Pemerintah mengatasi pandemi Covid-19. Selain itu, membantu rakyat untuk bangkit secara ekonomi di tengah pandemi.

“Rapimnas lebih tepat untuk konsolidasi, menyatukan kembali visi dan misi serta evaluasi organisasi kedepan menuju tahun 2024,” ucap Wakil Ketua Umum Seknas Jokowi, Rambun Tjajo, dalam siaran persnya.

Baca Juga: Golkar Gelar Rapimnas, PAN Temui Ridwan Kamil

Dalam pembukaan Rapimnas tersebut, Presiden Jokowi mengatakan agar organ relawan Seknas Jokowi tidak terburu-buru menetukan sikap menuju tahun 2024.

"Seknas Jokowi itu seksi, pasti ditarik untuk dukung si A atau si B di Pilpres 2024. Karena relawan jokowi termasuk Seknas sudah terbukti menjadikan saya sebagai Presiden 2 periode," kata Presiden Jokowi melalui virtual saat membuka acara Rapimnas 2021.

Menanggapi arahan dari Presiden Jokowi, Ketua DPW Seknas Jokowi Banten, Akhmad Sugiri  menyampaikan bahwa dirinya bersama pengurus Seknas Jokowi Banten dan seluruh DPD Banten menyambut baik arahan dan agenda Rapimnas yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2021.

“Kami pengurus DPW Seknas Jokowi Provinsi Jambi, dan seluruh jajaran DPD se-Jambi mendukung dan siap mensukseskan Rapimnas yang digagas DPN,” tukas Ketua DPW Seknas Jambi, Roy Situmorang.

Baca Juga: Golkar Gelar Rapimnas, PAN Temui Ridwan Kamil

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.