Kompas TV olahraga kompas sport

Chelsea Saingi PSG Kejar Wingback Inter Milan, Achraf Hakimi

Rabu, 9 Juni 2021 | 21:16 WIB
chelsea-saingi-psg-kejar-wingback-inter-milan-achraf-hakimi
Pemain Internazionale Milan, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi. (Sumber: https://www.italy24news.com/)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Chelsea dilaporkan menyaingi PSG untuk merekrut bek sayap muda Inter Milan, Achraf Hakimi.

Chelsea disebut telah menyamai tawaran Paris Saint-Germain senilai 56,1 juta poundsterling atau sekitar 1,1 triliun rupiah untuk pemain internasional Maroko tersebut.

Hakimi yang juga bisa bermain sebagai bek sayap di kedua sisi itu masuk dalam daftar jual Inter Milan untuk transfer musim ini untuk mengatasi krisis keuangan klub yang mengerikan

Krisis finansial itu juga menyebabkan Antonio Conte yang berhasil membawa Inter Milan juara Serie A musim lalu berhenti musim panas ini.

Diketahui, ketertarikan Chelsea pada pemain berusia 22 tahun itu sudah berlangsung lama.

Baca Juga: Sukses Bawa Chelsea Juara Liga Champions, Thomas Tuchel Masih Ingin 3 Pemain Baru

The Blues telah mengamati Hakimi selama waktunya sebagai pemain muda di Real Madrid dan selama dua tahun dipinjamkan ke Dortmund, di mana reputasinya sebagai bek sayao dibangun dengan baik.

Hakimi akhirnya pindah ke Inter musim panas lalu dengan harga €40 juta dan kembali tampil mengesankan dengan mencetak tujuh gol dalam 37 penampilan liga. Pencapaian tersebut bisa dibilang sangat baik mengingat posisinya sebagai bek sayap kanan.

Dilansir dari The Athletic, perekrutan Hakimi telah dibahas secara luas oleh direksi Chelsea, tim scouting, dan pelatih Thomas Tuchel.

Hakimi sendiri saat ini masih terikat kontrak hingga 2025 dengan Inter Milan dengan bayaran £75.000 seminggu setelah kena pajak.

Penulis : Rizky L Pratama

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:51
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19