Kompas TV olahraga kompas sport

Targetkan Erling Haaland, Chelsea Siap Berikan Tammy Abraham ke Dortmund

Kompas.tv - 8 Juni 2021, 17:08 WIB
targetkan-erling-haaland-chelsea-siap-berikan-tammy-abraham-ke-dortmund
Striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland (Sumber: Instagram @erling.haaland)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

LONDON, KOMPAS.TV - Chelsea dikabarkan telah membuka diskusi dengan Borussia Dortmund terkait transfer Erling Haaland di musim panas ini. 

Meski hal tersebut sulit terwujud karena Dortmund tak berniat menjual Haaland di tahun ini, tapi penyerang asal Norwegia itu disebut berambisi main ke klub yang lebih besar musim depan. 

Pindah ke Chelsea yang menjadi jawara Liga Champions musim ini dengan pelatih sekaliber Thomas Tuchel bisa saja sulit untuk ditolak oleh Haaland. 

Namun, Chelsea harus menyiapkan dana 170 juta poundsterling untuk memboyong Haaland ke Stamford Bridge. 

Baca Juga: Sukses Bawa Chelsea Juara Liga Champions, Thomas Tuchel Masih Ingin 3 Pemain Baru

Demi memuluskan rencana tersebut, Chelsea juga siap memberikan Tammy Abraham kepada Dortmund sebagai bagian dari transfer Haaland ke London. 

Haaland menjadi prioritas utama Chelsea selain Romelu Lukaku dan Harry Kane untuk memperkuat tim musim depan agar bisa bersaing dengan Manchester City di Liga Premier Inggris. 

Menurut laporan Daily Mail, agen dari Haaland, Mino Raiola akan meminta Chelsea untuk menggaji kliennya dengan 300 ribu poundsterling per pekan.

Terkait Tammy Abraham, Dortmund disebut belum tertarik dengan striker asal Inggris itu. Namun mereka juga sedang mencari striker baru untuk menggantikan Haaland. 

Baca Juga: CEO Borussia Dortmund Tegaskan Erling Haaland Bakal Bertahan

Selain Haaland yang pergi meninggalkan klub, Dortmund juga akan ditinggal Jadon Sancho yang pindah ke Manchester United. 

Kedua belah pihak dikabarkan sepakat dengan harga 80 juta poundsterling untuk membawa Sancho pergi dari Signal Iduna Park. 

Jika Chelsea berhasil merekrut Haaland musim ini, prioritas transfer mereka selanjutnya adalah mendatangkan pemain bek tengah, gelandang tengah serta wingback kanan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x