Kompas TV nasional sosial

Situs PPDB Jakarta Dihentikan Sementara, Pendaftaran Akun Diperpanjang

Kompas.tv - 7 Juni 2021, 17:58 WIB
situs-ppdb-jakarta-dihentikan-sementara-pendaftaran-akun-diperpanjang
PPDB DKI Jakarta 2021/2022 (Sumber: Instagram Dinas Pendidikan DKI Jakarta)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pengajuan akun pada situs web Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta akan dihentikan sementara hari ini, Senin (7/6/2021), pukul 16.00 - 18.00 WIB. 

"Sehubungan dengan optimalisasi sistem PPDB Online, pengajuan akun akan dihentikan sementara mulai dari pukul 16.00 s/d 18.00 WIB," tulis laman PPDB DKI Jakarta, dikutip Senin (7/6/2021). 

Penghentian sementara ini dilakukan guna melakukan optimalisasi sistem PPDB online, setelahnya orang tua murid dapat kembali melakukan pengajuan akun. 

"Setelah proses optimalisasi selesai, dapat melakukan pengajuan kembali," begitu tulis panitia PPDB DKI Jakarta. 

Terkait dengan penghentian sementara ini, pihak panitia PPDB DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran akun sampai dengan tanggal 10 Juni 2021 siang, pukul 14.00 WIB.  

Pihak panitia PPDB memohon maaf atas ketidaknyamanan tersebut dan berterima kasih atas pengertian orang tua atau wali murid. 

Baca Juga: Situs Web PPDB Jakarta Sulit Diakses, Ketua Panitia PPDB: Karena Load Tinggi Bukan Error

Sebelumnya, banyak orang tua murid yang mengalami kesulitan dalam mengakses situs PPDB DKI Jakarta.

Terkait kesulitan ini, Ketua Panitia PPDB Dinas Pendidikan DKI Jakarta Slamet menjelaskan, kesulitan terjadi karena load yang tinggi, bukan karena down atau error.

"Pada saat start (dibuka), itu kan load memang tinggi, hampir semua CPDB (calon peserta didik baru) masuk mendaftar mengajukan akun, jadi ada perlambatan saja karena traffic tinggi," kata Slamet saat dihubungi oleh wartawan melalui telepon, Senin (7/6/2021).

Slamet menjelaskan, perlambatan tersebut lumrah terjadi saat jam sibuk seperti pagi hari. Ia mengatakan, situs web PPDB DKI Jakarta bukan down atau error karena sebagian data pendaftar sudah masuk. 

"Data kami sudah mencatat juga beberapa CPDB sudah akses mendaftar dan memilih sekolah, jadi tidak down ya," kata Slamet.

Baca Juga: PPDB DKI Jakarta Resmi Dimulai Hari Ini, Simak Jadwal Pelaksanaannya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x