Kompas TV olahraga kompas sport

Targetkan Hasil Maksimal saat Lawan Thailand, Evan Dimas: Kami ke Sini Bukan untuk Liburan!

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 07:00 WIB
targetkan-hasil-maksimal-saat-lawan-thailand-evan-dimas-kami-ke-sini-bukan-untuk-liburan
Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas saat konferensi pers jelang laga melawan Thailand, Kamis (3/6/2021) malam WIB. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama

DUBAI, KOMPAS.TV - Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas menargetkan hasil maksimal saat melawan Thailand, Kamis (3/6/2021) malam WIB. 

Meski sudah tak bisa lolos ke Piala Dunia, Evan Dimas menegaskan bahwa dirinya dan para pemain timnas Indonesia lainnya datang ke Dubai, Uni Emirat Arab bukan untuk berlibur melainkan bertanding membawa nama negara. 

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong juga mengatakan, dia ingin para pemain bekerja keras agar bisa meraih kemenangan. 

Maka dari itu, Evan Dimas akan berusaha tampil maksimal untuk memberikan hasil terbaik kepada rakyat Indonesia. 

Baca Juga: Regenerasi Pemain Jadi Pilihan Shin Tae-Yong untuk Ubah Mental Timnas Indonesia

“Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak mempunyai peluang untuk lolos. Tapi kita datang kesini bukan untuk liburan, kami datang kesini untuk bertanding,” tegas Evan dalam konferensi pers jelang laga dikutip dari laman resmi PSSI. 

“Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional."

Dia pun berharap, para pemain bisa menerapkan strategi yang akan diberikan oleh tim pelatih saat menghadapi Thailand. 

"Semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih. Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” ungkapnya.

Baca Juga: Evan Dimas Optimis Timnas Indonesia Raih Kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia

Seusai menjalani sesi konferensi pers itu, para pemain timnas kembali berkumpul untuk melakukan latihan di Stadion Al Marktoum, Dubai. 

Para pemain timnas Indonesia saat sesi latihan resmi di Stadion Allah Marktoum, Dubai, UEA. (Sumber: PSSI.org)

Sesi latihan yang dipimpin langsung Shin Tae-yong ini juga sebagai latihan resmi untuk menjajal rumput stadion yang akan digunakan untuk bertanding hari ini. 

Para skuad Garuda berkesempatan mencoba lapangan kurang lebih selama satu setengah jam untuk proses adaptasi dengan kondisi di stadion. 

Dengan penyesuaian diri tersebut, diharapkan para pemain timnas bisa tampil maksimal saat melawan Thailand dan mampu meraih kemenangan. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x