Kompas TV internasional kompas dunia

Penembakan Massal di Florida, 2 Tewas dan Lebih dari 20 Orang Terluka

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 23:08 WIB
penembakan-massal-di-florida-2-tewas-dan-lebih-dari-20-orang-terluka
Sejumlah personil polisi Miami-Dade di Florida Selatan, Amerika Serikat (AS) tengah memeriksa lokasi kejadian penembakan massal pada Minggu pagi (30/5/2021). (Sumber: Getty Images)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

HIALEAH, KOMPAS.TV – Dua orang tewas dan sekitar 20 hingga 25 orang lainnya terluka dalam sebuah insiden penembakan massal di luar sebuah gedung perjamuan di Florida Selatan, Amerika Serikat pada Minggu (30/5/2021).

Melansir Associated Press, penembakan itu terjadi pada Minggu pagi di Gedung Perjamuan El Mula di barat-laut Miami-Dade County, dekat Hialeah.

Baca Juga: 8 Orang Tewas dalam Insiden Penembakan di California, Pelaku Bunuh Diri

Gedung perjamuan itu telah disewakan untuk gelaran sebuah konser. Direktur Kepolisian Miami-Dade Alfredo Ramirez III mengatakan, tiga orang keluar dari sebuah mobil SUV dan langsung melepaskan tembakan ke arah kerumunan orang di luar gedung.

Pihak berwenang meyakini, penembakan itu menyasar orang-orang tertentu.

“Mereka adalah para pembunuh berdarah dingin yang menembak ke kerumunan tanpa pandang bulu dan kami akan mencari keadilan,” kata Ramirez dalam cuitannya di Twitter.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Massal di Sekolah Rusia Adalah Mantan Murid yang Menyebut Dirinya Tuhan

Akibat penembakan itu, dua orang tewas di lokasi kejadian. Sebanyak 25 orang lainnya yang terluka akibat tembakan pun dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“(Penembakan) ini merupakan aksi kekerasan senjata yang tercela, tindakan pengecut,” kata Ramirez seperti dikutip dari Miami Herald.

Baca Juga: Penembakan Massal dalam Acara Pesta Ulang Tahun di AS, Tujuh Orang Tewas

Sejauh ini polisi belum melakukan penangkapan. Polisi masih menyelidiki dan mengumpulkan video rekaman penembakan untuk mencari bukti.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x