Kompas TV internasional kompas dunia

NoMad London, Hotel Hasil Perombakan Gedung Pengadilan

Kompas.tv - 29 Mei 2021, 16:33 WIB
nomad-london-hotel-hasil-perombakan-gedung-pengadilan
Gedung pengadilan, The Bow Street Magistrates' Court yang kini menjadi hotel mewah, NoMad London. (Sumber: NoMad London)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Sebuah hotel mewah baru saja berdiri di bekas gedung pengadilan, The Bow Street Magistrates' Court yang terletak di di area perbelanjaan dan hiburan Covent Garden, London, Inggris.

Sempat ditutup pada 2006, gedung tersebut kini menjadi hotel dengan nama NoMad London dan resmi dibuka pada Selasa (25/5/2021).

Melansir dari Travel and Leisure, hotel yang dulunya menjadi tempat penahanan tokoh-tokoh tersohor dunia itu memiliki perpaduan artistik dan budaya antara kota London dengan New York, Amerika Serikat.

Seperti yang tersaji dalam pub Side Hustle, di mana dalam area yang dulunya adalah kantor polisi tersebut memiliki minuman serta makanan dengan sentuhan Amerika, Inggris, dan Meksiko.

Baca Juga: Hotel Luar Angkasa Pertama di Dunia akan Dibuka Pada 2027, Siap Menjajal?

Ada pula The Library, ruang khusus tamu NoMad London yang dilengkapi dengan koleksi buku dan karya seni hasil karya seniman New York dan London.

Dengan sofa beludru warna merahnya, The Library pun sangat cocok untuk menggelar perjamuan teh dan kopi sembari menikmati pemandangan bangunan bersejarah Royal Opera House.

Selain itu, lounge pertama NoMad London yang bernama Common Decency, juga dapat menjadi tempat di mana bar koktail di London Timur berpadu dengan klub malam London Barat.

Sedangkan, area VIP yang berada di bagian belakang hotel, menyimpan furnitur elegan dengan karya seni emas yang menghiasi dinding dan langit-langit gedung.

Baca Juga: Program Rumah Terjangkau Akan Berlanjut di Periode Kedua Sadiq Khan Sebagai Wali Kota London

Dalam atrium tiga lantai dengan plafon kaca hotel tersebut kemudian menjadi lokasi dari Restaurant NoMad yang memiliki koki handal, Ashley Abodeely.

Tak lupa, hotel dengan 91 kamar tesebut juga memiliki ballroom megah dengan dua ruang makan, bar, dan pintu masuk tersendiri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x