Kompas TV regional peristiwa

Empat Orang Meninggal Dunia Terseret Ombak Pantai Langunie Tompek Mandailing Natal, Satu Selamat

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 10:34 WIB
empat-orang-meninggal-dunia-terseret-ombak-pantai-langunie-tompek-mandailing-natal-satu-selamat
Ilustrasi pantai (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Purwanto

MANDAILING NATAL, KOMPAS.TV - Satu orang selamat sementara empat orang lainnya meninggal dunia terseret ombak saat menikmati libur lebaran di Pesisir Pantai Barat, Pantai Langunie Tompek, Desa Kubangan Tompek, Kecamatan Batahan, Kabupaten Mandailing Natal.

Menurut Camat Batahan, Irsal Pariadi, ada lima orang anak-anak yang terseret ombak. Namun, satu orang selamat sementara empat lainnya meninggal dunia.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Dirawat di Wisma Atlet

"Korban yang hanyut terseret ombak ada lima orang, dan semuanya anak-anak. Empat orang
ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan satu orang selamat," ungkap Irsal Pariadi dikutip dari kompas.com, Sabtu (15/5/2021).

Selama pencarian, anak-anak terseret ombak dibantu oleh Babinsa dari Koramil setempat. Sekitar 15 menit pencarian, kelima korban berhasil ditemukan. Keempat korban yang meninggal, yakni Aizan (7), Putri Halawa (7), Kelsa Halawa (10), dan Kelsin Buulele (12).

Baca Juga: 3 Orang Masih Hilang, Evakuasi Korban Perahu Maut Kedung Ombo Ditetapkan 5 Hari

Akibat kejadian ini, Irsal menyatakan pihaknya akan menutup seluruh kegiatan wisata di Kecamatan Batahan. Diketahui, pada hari ketiga lebaran obyek wisata Pantai Langunie Tompek terpantau sangat ramai dan padat dikunjungi wisatawan lokal.

Obyek wisata yang hanya bisa dikunjungi oleh wisatawan lokal ini sedang dalam pengawasan aparat keamanan. Adapun mayoritas wisatawan yang datang merupakan keluarga besar, pihaknya mengimbau kepada orang tua untuk selalu memperhatikan dan mengawasi anak-anaknya ketika bermain air.

Baca Juga: Polisi Periksa Remaja 13 Tahun, Pengemudi Perahu Terbalik di Kedung Ombo



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x