Kompas TV regional peristiwa

3 Orang Masih Hilang, Evakuasi Korban Perahu Maut Kedung Ombo Ditetapkan 5 Hari

Kompas.tv - 16 Mei 2021, 05:20 WIB
3-orang-masih-hilang-evakuasi-korban-perahu-maut-kedung-ombo-ditetapkan-5-hari
Kondisi perahu berisi wisatawan yang terbalik di Waduk Kedung Ombo di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Sabtu (15/5/2021).  (Sumber: TribunSolo.com/Istimewa)
Penulis : Gading Persada

BOYOLALI, KOMPAS.TV- Hari ini, Minggu (16/5/2021), proses evakuasi korban kecelakaan perahu maut di Waduk Kedung Ombo bakal dilanjutkan kembali.

Masa darurat insiden perahu yang mengangkut 20 orang dan terbalik di perairan Waduk Kedung Ombo Boyolali ditetapkan 5 hari.

Bambang Sinung selaku Kepala Pelaksana Harian BPBP Boyolali mengatakan, selama lima hari kedapan akan dilakukan pencarian korban yang tenggelam di Waduk Kedungombo Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang itu.

Baca Juga: Pencarian Korban Perahu Maut Kedung Ombo Boyolali Dihentikan Sementara, 3 Orang Masih Hilang

Sebagaimana diketahui sembilan orang dinyatakan hilang, dari peristiwa terbaliknya perahu motor di waduk tersebut. Enam orang sudah ditemukan, sementara tiga orang lainnya masih dalam proses pencarian.

"Selepas magrib, Basarnas akan menentepakan penjajakan lokasi atau penyisiran malam. Sementara kegiatan penyelamaan besok pagi (hari ini-red) jam 07.00 - 17.00 WIB," ujar Sinung.

Dalam pencarian ini rencananya bakal menggunakan lima perahu karet, dan melibatkan 15 tim penyelam.

Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto, mengatakan adapun kendala dalam proses pencarian ini.

Baca Juga: Polisi Periksa Remaja 13 Tahun, Pengemudi Perahu Terbalik di Kedung Ombo

"Kondisi dilapangan kedalaman 20-25 meter, kemudian luasnya area pencarian luas, dan viewnya akan kita observasi malam ini," sambung dia seperti dikutip dari Tribun Solo, Sabtu (15/5/2021).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x