Kompas TV nasional peristiwa

Pengunjung Ancol Membludak Hingga 39.000 Orang, DPR Kritik Kebijakan Pemprov DKI Jakarta

Sabtu, 15 Mei 2021 | 18:07 WIB
pengunjung-ancol-membludak-hingga-39-000-orang-dpr-kritik-kebijakan-pemprov-dki-jakarta
Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, tepatnya di Pantai Timur, ramai dikunjungi wisatawan pada hari pertama Idul Fitri, Kamis (13/5/2021). (Sumber: KOMPAS.com/ IRA GITA )

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta lebih bijak membuat kebijakan, khususnya terkait pembukaan tempat wisata selama libur Lebaran.

Hal tersebut ia ungkapkan setelah mengetahui ada kerumunan di Pantai Ancol, Jakarta Utara.

"Bagaimana orang mandi di pantai bisa menerapkan protokol kesehatan? Pakai masker juga tidak mungkin. Mau jaga jarak juga bagaimana caranya? Lihat saja berbagai gambar kerumunan yang terjadi di Ancol pada Jumat kemarin," kata Muhaimin dalam keterangannya, Sabtu (15/5/2021).

Atas peristiwa itu, ia meminta agar Pemprov DKI Jakarta tidak membuat standar ganda dalam membuat kebijakan.

Ia membandingkan larangan ziarah kubur yang menjadi ritual umat Muslim saat Lebaran dengan alasan mencegah penularan Covid-19. Sementara tempat wisata di Jakarta diizinkan dibuka.

"Namun, di sisi lain, wisata Ancol tetap dibuka," ujarnya.

Baca juga: Pemprov DKI Putuskan Ancol dan TMII Tetap Buka saat Lebaran dengan Pembatasan Pengunjung

Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:11
PERSATUAN SEPAK TAKRAW INDONESIA (PSTI) PAPUA TELAH MEMPERSIAPKAN 14 ATLET SEPAK TAKRAW KE PON XX 2021   PROVINSI PAPUA TARGETKAN PEROLEHAN MEDALI EMAS SEBANYAK-BANYAKNYA PADA PON XX 2021   BENDUNGAN BENER DI DESA GUNTUR, PURWOREJO, JATENG, DITARGETKAN RAMPUNG DAN BEROPERASI PADA 2023   PROYEK BENDUNGAN BENER DI DESA GUNTUR, PURWOREJO, JATENG, AKAN JADI BENDUNGAN TERTINGGI DI INDONESIA   KEPALA SKK MIGAS MINTA PROYEK PENGEMBANGAN GAS LAPANGAN JAMBARAN-TIUNG BIRU (JTB) SEGERA TUNTAS    STAFSUS MENKEU MINTA MASYARAKAT TAK PERLU KHAWATIR KARENA PEMERINTAH AKAN BERIRINGAN DENGAN KEPENTINGAN RAKYAT   SOAL PPN SEMBAKO HINGGA KARBON, KEMENKEU: KAMI DESAIN RUU UNTUK TANGKAL PENGHINDARAN PAJAK MASIF   DIRUT TRANSJAKARTA: INDUSTRI PENERBANGAN MERUPAKAN BAROMETER BIDANG KESELAMATAN & KEAMANAN BAGI INDUSTRI LAIN   TRANSJAKARTA AKAN ADOPSI SISTEM KESELAMATAN DAN KEMANAN MASKAPAI PENERBANGAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KAPOLRI SEGERA MENINDAK PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL PELABUHAN TANJUNG PRIOK    PRESIDEN JOKOWI TEMUKAN LANGSUNG ADANYA PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   RUMAH SAKIT WISMA ATLET KEMAYORAN HAMPIR PENUH, PENGELOLA SIAPKAN TIGA TEMPAT TIDUR DALAM SATU KAMAR   PRESIDEN JOKOWI: PEMBERLAKUAN PPKM MIKRO BERBASIS BANJAR DAN DESA ADAT DI BALI JUGA HARUS DIEFEKTIFKAN   PRESIDEN JOKOWI TEGASKAN KUNCI UTAMA PEMULIHAN EKONOMI BALI ADALAH KEMAMPUAN DALAM TANGANI PANDEMI