Kompas TV nasional wisata

Ditutup Hari Ini, Besok Ancol Buka Lagi

Kompas.tv - 15 Mei 2021, 13:45 WIB
ditutup-hari-ini-besok-ancol-buka-lagi
Kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol (Sumber: Istimewa)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seluruh objek wisata di kawasan Taman Impian Jaya Ancol akan ditutup atau tidak beroperasi sementara pada hari ini, Sabtu (15/5/2021)

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengatakan, penutupan tersebut dilakukan agar pengelola dapat menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh area dan mengevaluasi protokol kesehatan.

Baca Juga: Ini Ketentuan dan Jam Operasional Taman Impian Jaya Ancol di Masa Libur Lebaran

Oleh karena itu, bagi para pengunjung yang telah melakukan pembelian tiket secara online untuk tanggal 15 Mei 2021 dapat menjadwal ulang tiket mulai 16 Mei hingga 31 Desember melalui laman https://reservasi.ancol.com/.

"Atau pengunjung bisa datang langsung tanpa melakukan reservasi ulang," ujar Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (15/5/2021).

Baca Juga: Pemprov DKI Putuskan Ancol dan TMII Tetap Buka saat Lebaran dengan Pembatasan Pengunjung

Namun, apabila pengunjung enggan menjadwalkan ulang tiketnya, pihak Ancol juga memberi pilihan untuk pengembalian dana (refund) secara langsung dengan mengisi formulir di https://goers.co/franco15mei.

Dalam formulir refund tersebut, terdapat beberapa persyaratan yang mesti diperhatikan, yang mana salah satunya menyebutkan bahwa batas akhir pengisian formulir pada 16 Mei 2021 pukul 23.59 WIB.

Selain itu, saat mengisi formulir tersebut, wisatawan juga harus mencantumkan bukti pembayaran dan PDF e-ticket.

Baca Juga: Wisata Baru di Yogyakarta Bernama Obelix Hills, Beda dengan Destinasi Perbukitan Lainnya?

Adapun refund tiket akan mulai diberikan pada tanggal 20 Mei 2021 dan diproses dalam waktu 30 hari kerja dengan sepenuhnya dalam bentuk uang.

Namun tidak termasuk biaya layanan yang sudah dibayarkan.

Misalnya, untuk transaksi tiket Rp 100.000 dan biaya layanan Rp 5.000, pengunjung akan menerima pengembalian dana sebesar Rp 100.000.

Baca Juga: Libur Akhir Pekan Lebaran, Coba Jalan-Jalan ke Wisata Edukasi Taman Pintar Yogyakarta

Di samping itu, sempat tersiar kabar yang menyebutkan bahwa ada satu pintu masuk Ancol yang dibuka lantaran terjadi perdebatan antara petugas dengan masyarakat.

Mengklarifikasi kabar tersebut, Rika menegaskan bahwa Ancol tetap tutup sementara untuk hari ini dan akan dibuka kembali Minggu (16/5/2021) besok.

"Semoga besok Ancol dapat kembali dinikmati pengunjung dengan aman dan nyaman,” tutur Rika.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x