Kompas TV nasional politik

Pengamat: Bukan Tidak Mungkin Anies dan AHY Berpasangan di Pilpres 2024

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 13:17 WIB
pengamat-bukan-tidak-mungkin-anies-dan-ahy-berpasangan-di-pilpres-2024
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Balai Kota, Kamis (6/5/2021). (Sumber: Twitter Agus Harimurti Yudhoyono)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Bukan tidak mungkin peluang Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pasangan Capres dan Cawapres pada Pemilu 2024.

Begitu pandangan pengamat politik Yunarto Wijaya melihat pertemuan AHY dan Anies Basedan di Balai Kota, Kamis (6/5/2021).

Menurut Yunanto banyak yang melihat duet Anies dan AHY sebagai simbol yang mewakili oposisi setelah Prabowo dan Partai Gerindra masuk koalisi pemerintah.

Baca Juga: AHY Bawa Pengurus Partai Demokrat Temui Anies Baswedan di Balai Kota, Ini yang Dibahas

Tak hanya itu, Anies-AHY juga disebut mewakili sosok anak muda yang dipastikan mendominasi segmen pemilih pada 2024 nanti.

Menurut Yunanto tidak menutup kemungkinan duet Anies-AHY akan muncul dalam Pilpres 2024 dengan modal elektoral yang mumpuni.

“Jadi kalau mau berspekulasi agak jauh pun, bukan tidak mungkin dua sosok ini berpeluang berpasangan di 2024," ujar Yunanto melalui pesan singkat, Jumat (7/5/2021). Dikutip dari Kompas.com.

Yunanto menambahkan pertemuan AHY dengan Anies bisa saja dilihat sebagai bagian dari penjajakan Pilpres 2024.

Baca Juga: Bertemu Ketum Partai Demokrat AHY, Anies Baswedan: Insyaallah Kolaborasi Makin Solid

Terlebih belakangan ini AHY dan Anies sedang giat melakukan safari politik. Terutama AHY yang baru saja diterpa konflik kudeta Partai Demokrat oleh Moeldoko.

Begitu juga dengan Anies yang mulai berkunjung ke berbagai daerah setelah dipastikan gelaran pilkada serentak ditetapkan di tahun 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x