Kompas TV nasional peristiwa

Bertemu Ketum Partai Demokrat AHY, Anies Baswedan: Insyaallah Kolaborasi Makin Solid

Kompas.tv - 7 Mei 2021, 07:11 WIB
bertemu-ketum-partai-demokrat-ahy-anies-baswedan-insyaallah-kolaborasi-makin-solid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Balai Kota (Sumber: Fb Aniesbaswedan)
Penulis : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan rombongan di Balai Kota Kamis sore (6/5/2021). Anies pun membagikan foto dan catatan pertemuan tersebut melalui akun facebook-nya. 


"Tadi sore kami mendapatkan kehormatan menerima kunjungan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Mas Agus Yudhoyono, Teuku Riefky Harsya (Sekretaris Jendral Partai Demokrat), Renville Antonio (Bendahara Umum), Santoso (Ketua DPD DKI Jakarta), Misan (Sekretaris DPD DKI Jakarta) dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat untuk bersilaturahmi," tulis Anies.

Baca Juga: AHY Apresiasi Upaya Anies Baswedan dalam Penanganan Covid-19 di DKI Jakarta


Pertemuan ini, kata Anies,    dilandaskan atas rasa nostalgia sebagai sahabat dalam memikirkan bangsa. "Sehingga kami saling memberikan apresiasi atas kesempatan silaturahmi ini. 
Kami berdiskusi mengenai tantangan-tantangan yang dihadapi DKI Jakarta di masa krisis pandemi COVID-19 sejak tahun lalu," tambahnya. 

Anies mengungkapkan apresiasi dan rasa senang atas pertemuan tersebut. "Senang bisa bertukar gagasan, mencari solusi-solusi yang bisa dijalankan untuk membangkitkan perekonomian di kalangan masyarakat," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Baca Juga: AHY Bawa Pengurus Partai Demokrat Temui Anies Baswedan di Balai Kota, Ini yang Dibahas

Anies berharap pertemuan ini akan melahirkan kolaborasi yang makin solid.  "Sekali lagi apresiasi kepada Mas Agus dan jajaran Partai Demokrat, ini juga sebuah kehormatan untuk Pemprov DKI Jakarta. Insyaallah kolaborasi yang kita jalin makin solid dan memberikan manfaat bagi warga Ibu Kota," pungkasnya.

Sebelumnya, hasil survei Litbang Kompas pada April 2021 menunjukkan tiga nama tokoh yang dinilai layak menjadi presiden. Mereka adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Prabowo menduduki posisi tertinggi dengan 16,4 persen responden pemilih, disusul Anies 10 persen, dan Ganjar 7,3 persen. 

Dari tiga nama tersebut, Anies adalah pejabat publik yang tidak memiliki afiliasi langsung terhadap partai politik. Sementara Prabowo adalah Ketua Umum Partai Gerindra dan Ganjar Pranowo adalah politikus  PDIP.  
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x