Kompas TV regional berita daerah

Banjir Merendam Jalan Saat Air Pasang, Warga Berharap Segera Mendapatkan Solusi

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 17:00 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Meski tidak dilanda hujan lebat, beginilah kondisi jalan di sebagian kawasan Jalan Kelayan A, banjarmasin selatan, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Air setinggi kurang lebih 10 sentimeter merendam jalan sehingga cukup berpengaruh pada aktivitas warga.

Baca Juga: Heboh Temuan Diduga Tulang Belulang Bayi Dalam Sumur, Polisi Ungkap Fakta, Ternyata

Menurut warga kondisi seperti ini sering terjadi saat air pasang mengingat pemukiman warga yang memang berada di bantaran sungai.

Terlebih pasca banjir besar januari lalu, naiknya air pasang  membuat warga harus lebih waspada akan kemungkinan banjir lebih tinggi.

Seperti diakui Fauzi, warga di lokasi ini yang mengharapkan segera ditemukan solusi bagi permasalahan di lingkungannya ini.

“Daerah sini sepertinya memang lebih rendah, jadi kalau air pasang akan tergenang, apalagi waktu banjir besar kemarin,” ungkap Fauzi.

Sementara mengetahui informasi terkait prediksi puncak air pasang yang diperkirakan terjadi 6 mei ini, Fauzi belum bisa memastikan antisipasi yang akan dilakukan, sementara warga lain sedikit mulai merasa khawatir.

Baca Juga: Rencana Penutupan Pintu Masuk Kabupaten Kota, Sopir Angkutan Keberatan Namun Hanya Bisa Pasrah

Ia dan para warga lain berharap pemerintah segera memberi solusi jangka panjang maupun jangka pendek  untuk mengatasi kondisi tersebut.

“ya mungkin harapannya ada solusi apakah jalan ditinggikan begitu,” lanjutnya.

Puncak air pasang sendiri diprediksi berlangsung sekitar tanggal 6 mei, dimana kawasan Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Timur diprediksi akan paling terdampak.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x