Kompas TV regional berita daerah

Heboh Temuan Diduga Tulang Belulang Bayi Dalam Sumur, Polisi Ungkap Fakta, Ternyata

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 10:43 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Warga Pandu Guntung Manggis Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dihebohkan dengan pengakuan salah seorang warga yang melihat tulang belulang di dalam sebuah sumur (2/5/2021).

Karena penasaran dan takut, warga kemudian menghubungi pihak kepolisian untuk mencoba mengevakuasi tulang belulang yang diduga tulang bayi tersebut.

Setelah hampir 1 jam melakukan evakuasi, akhirnya tim kepolisian dan warga berhasil menemukan serpihan tulang belulang yang dimaksud.

Baca Juga: Inspeksi Pasar, Harga Sejumlah Bahan Pokok Ditemukan Lebih Rendah dari HET

Seorang warga, Sawitri, mengatakan mengetahui adanya tumpukan tulang belulang di dalam sumur yang telah lama tidak digunakan tersebut dari sang suami.

"Cek kabel listrik ke depan terus ketemu sumur, dilihat dalam sumur ada tengkorak, untuk memastikan dia panggil tetangga, panggil saya, kayaknya manusia, kita panggil anggota brimob di sini kayaknya manusia," ucap Sawitri.

Setelah dilakukan penelitian lebih detil terhadap tulang yang menghebohkan warga tersebut, pihak Kepolisian Resort Banjar memastikan tulang belulang  tersebut ternyata bukan milik manusia namun merupakan tulang kucing.

"Jadi kepada rekan-rekan yang sudah terlanjur mengirim berita terkait penemuan mayat bisa diklarifikasi ya," terang Bagian Identifikasi Satreskrim Polres Banjarbaru, Aulia Rahman.

Baca Juga: Razia Hotel Siang Hari, Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk, Mengaku Hanya Antar Donat

Untuk menghindari kejadian yang sama, warga diimbau membersihkan sekitar rumah mereka khususnya sumur-sumur yang tidak lagi digunakan.

"Untuk sumur-sumur yang ada di sini untuk lebih diperhatikan lagi  ini kan cuma binatang takutnya nanti ada anak-anak atau siapa agar kita tutup saja (sumurnya)," tambahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.