Kompas TV regional berita daerah

Heboh Temuan Diduga Tulang Belulang Bayi Dalam Sumur, Polisi Ungkap Fakta, Ternyata

Rabu, 5 Mei 2021 | 10:43 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Warga Pandu Guntung Manggis Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dihebohkan dengan pengakuan salah seorang warga yang melihat tulang belulang di dalam sebuah sumur (2/5/2021).

Karena penasaran dan takut, warga kemudian menghubungi pihak kepolisian untuk mencoba mengevakuasi tulang belulang yang diduga tulang bayi tersebut.

Setelah hampir 1 jam melakukan evakuasi, akhirnya tim kepolisian dan warga berhasil menemukan serpihan tulang belulang yang dimaksud.

Baca Juga: Inspeksi Pasar, Harga Sejumlah Bahan Pokok Ditemukan Lebih Rendah dari HET

Seorang warga, Sawitri, mengatakan mengetahui adanya tumpukan tulang belulang di dalam sumur yang telah lama tidak digunakan tersebut dari sang suami.

"Cek kabel listrik ke depan terus ketemu sumur, dilihat dalam sumur ada tengkorak, untuk memastikan dia panggil tetangga, panggil saya, kayaknya manusia, kita panggil anggota brimob di sini kayaknya manusia," ucap Sawitri.

Setelah dilakukan penelitian lebih detil terhadap tulang yang menghebohkan warga tersebut, pihak Kepolisian Resort Banjar memastikan tulang belulang  tersebut ternyata bukan milik manusia namun merupakan tulang kucing.

"Jadi kepada rekan-rekan yang sudah terlanjur mengirim berita terkait penemuan mayat bisa diklarifikasi ya," terang Bagian Identifikasi Satreskrim Polres Banjarbaru, Aulia Rahman.

Baca Juga: Razia Hotel Siang Hari, Pasangan Bukan Suami Istri Terciduk, Mengaku Hanya Antar Donat

Untuk menghindari kejadian yang sama, warga diimbau membersihkan sekitar rumah mereka khususnya sumur-sumur yang tidak lagi digunakan.

"Untuk sumur-sumur yang ada di sini untuk lebih diperhatikan lagi  ini kan cuma binatang takutnya nanti ada anak-anak atau siapa agar kita tutup saja (sumurnya)," tambahnya.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:46
BMKG MEMPREDIKSI SEBAGIAN WILAYAH JAKARTA AKAN DIGUYUR HUJAN DENGAN INTENSITAS RINGAN HARI INI   TNI AL MEMINTA PEMBERITAAN TENGGELAMNYA KAPAL SELAM KRI NANGGALA-402 TAK DIPOLITISIR   GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG GUNCANG HALMAHERA BARAT, MALUKU UTARA, PADA RABU PAGI TAK BERPOTENSI TSUNAMI   HARGA JUAL EMAS PT ANTAM HARI INI BERADA DI ANGKA RP 922.000 PER GRAM   KORLANTAS POLRI MENAMBAH TITIK PENYEKATAN MUDIK DALAM OPERASI KETUPAT 2021 DARI 333 TITIK JADI 381   TUJUH PINTU KELUAR GERBANG TOL SURABAYA-GEMPOL (SUGEM) AKAN DISEKAT DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN   MENDAGRI INSTRUKSIKAN PEJABAT & ASN DI DAERAH DILARANG MELAKUKAN HALALBIHALAL SAAT HARI RAYA IDUL FITRI   VARIAN KORONA B1617 MASUK KE INDONESIA, SATGAS COVID-29 MINTA MASYARAKAT TAK PANIK NAMUN TETAP WASPADA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA SAMPAIKAN NARASI YANG SAMA SOAL LARANGAN MUDIK LEBARAN SELAMA 6-17 MEI 2021   PT JASA MARGA MEMPREDIKSI ADANYA PENINGKATAN ARUS LALU LINTAS HARI INI DARI JABOTABEK KE LUAR KOTA   POLDA METRO JAYA MEMINTA PEMPROV DKI JAKARTA MENUTUP TEMPAT WISATA PADA PERIODE LIBUR LEBARAN   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA SEBUT PIHAKNYA AKAN KETAT MENYARING KENDARAAN, TERMASUK PEMUDIK MENGGUNAKAN MOTOR   DIRLANTAS POLDA METRO JAYA PASTIKAN LARANGAN MUDIK PADA 6-17 MEI 2021 BERLAKU UNTUK SEMUA KENDARAAN   POLRESTA BOGOR SIAPKAN 6 TITIK PENYEKATAN DI WILAYAH PERBATASAN SELAMA LARANGAN MUDIK 6-17 MEI 2021