Kompas TV regional berita daerah

Waspada Banjir Akibat Puncak Air Pasang, Pasukan Turbo Dikerahkan Untuk Normalisasi Sungai

Kompas.tv - 5 Mei 2021, 15:01 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - BMKG memprediksi puncak air pasang akan berlangsung pada 6 mei sehingga memunculkan kekhawatiran akan genangan bahkan  banjir di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Mengantisipasinya, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, senin siang (3/5/2021) mengklaim telah lakukan sejumlah upaya antisipasi, diantaranya menggerakkan pasukan turbo untuk melakukan pengerukan sungai sungai yang sedimentasinya tinggi.

Baca Juga: Heboh Temuan Diduga Tulang Belulang Bayi Dalam Sumur, Polisi Ungkap Fakta, Ternyata

Plt Kepala  Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi, mengatakan normalisasi sungai yang telah dilakukan sejak februari lalu sudah mencapai target 50 persen dan saat ini pihaknya mengejar target 50 persen sisanya.

“Kami sudah menurunkan tim turbo yang setiap hari selalu turun ke lapangan untuk melakukan pembersihan dan pendalaman sungai-sungai di Kota Banjarmasin, baik sungai besar maupun sungai kecil,” ungkap Doyo pudjadi.

Baca Juga: Rencana Penutupan Pintu Masuk Kabupaten Kota, Sopir Angkutan Keberatan Namun Hanya Bisa Pasrah

Sementara puncak air pasang diprediksi paling berdampak di kawasan Banjarmasin Selatan dan Banjarmasin Timur.

Sedangkan untuk program normalisasi sungai, Dinas PUPR pun telah merefokusing anggaran  hingga 10 miliar rupiah dan kegiatan normaliasi masih akan dilanjutkan di titik-titik prioritas seperti Kanal di jalan Ahmad Yani dan Jalan Veteran Banjarmasin.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x