Kompas TV regional berita daerah

Hindari Larangan Mudik Penumpang Mudik Lebih Awal

Rabu, 5 Mei 2021 | 09:55 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Dari pantauan Kompas tv di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado pada Selasa pagi, warga mulai melakukan perjalanan mudik lebaran lebih awal, hal ini dilakukan warga untuk menghindari larangan mudik yang akan dimulai pada tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Guna menghindari larangan mudik lebaran 1442 H, warga mulai melakukan perjalanan mudik lebih awal dari Bandara Internasional Sam Ratulangi. Aktifitas mudik atau pulang kampung ini terlihat di pintu kedatangan dan pintu keberangkatan bandara.

General Manager Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai  mengatakan, warga sudah terlebih dahulu melakukan mudik sejak dikeluarkannya Surat Edaran Nomor 13 dari Satgas COVID-19 terkait larangan mudik 6 - 17 Mei 2021.

Dari data yang ada lonjakan penumpang sudah mulai terjadi sejak Sabtu Minggu pekan lalu yang menyentuh angka 4000 penumpang setiap harinya. Menurut minggus, warga yang mudik lebih awal adalah warga asal luar daerah yang bekerja di Sulawesi Utara.    

Ditambahkannya jelang larangan mudik 6 - 17 Mei 2021, Bandara Sam Ratulangi tetap beroperasi dengan melayani penerbangan cargo. Sementara pengajuan pengoperasian penerbangan dihari tersebut hanya ada maskapai Garuda yang akan melayani penumpang, itu pun akan diawasi secara ketat. Penumpang yang berangkat hanya diperbolehkan dengan alasan tertentu seperti adanya keluarga berduka atau karena sakit.

#kompastvmanado #angkasapura1 #laranganmudik

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

Penulis : KompasTV Manado





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:01
SELAIN KE PELABUHAN BAKAUHENI, KETUA DPR JUGA MENINJAU PELABUHAN MERAK, BANTEN, DAN TOL PEJAGAN, JAWA TENGAH   KETUA DPR PUAN MAHARANI AKAN TINJAU LANGSUNG LOKASI PENYEKATAN PEMUDIK DI PELABUHAN BAKAUHENI, LAMPUNG   LIVERPOOL PRIORITASKAN KONTRAK BARU UNTUK VIRGIL VAN DIJK   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, CANDI BOROBUDUR TUTUP SEMENTARA UNTUK KUNJUNGAN WISATAWAN HINGGA 17 MEI 2021   BADAN KETAHANAN PANGAN KEMENTAN JAMIN STOK DAGING SAPI UNTUK LEBARAN AMAN   JELANG IDUL FITRI, KKP SIAPKAN STIKER KHUSUS UNTUK JAMIN KELANCARAN LOGISTIK SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN    PEMKAB REJANG LEBONG ANCAM CABUT IZIN PARIWISATA YANG MELANGGAR KETENTUAN PENUTUPAN SELAMA LIBUR LEBARAN    PEMKAB BANYUMAS IZINKAN OBYEK WISATA TETAP BUKA SAAT LIBUR LEBARAN DENGAN SYARAT PENERAPAN PROKES KETAT   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: JIKA MUTASI VIRUS KORONA DIBIARKAN, BISA BERDAMPAK BURUK BAGI PENANGANAN PANDEMI    PEMPROV DKI JAKARTA TERIMA 1.025 PERMOHONAN SURAT IZIN KELUAR MASUK (SIKM) SEJAK MASA LARANGAN MUDIK   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO: TEMPAT WISATA YANG BUKA SAAT LEBARAN WAJIB BATASI PENGUNJUNG DAN JAM OPERASIONAL   JUBIR SATGAS WIKU ADISASMITO MINTA MASYARAKAT TAK LAGI MEMBUAT KERUMUNAN DI MASA PANDEMI    KAPASITAS PENGUNJUNG PUSAT PERBELANJAAN ATAU MAL DI DEPOK SELAMA LIBUR LEBARAN DIBATASI MAKSIMUM 30 PERSEN   KETUA SATGAS DONI MONARDO: KALAU TAK HATI-HATI, KASUS COVID-19 BISA TIBA-TIBA MELEDAK