Kompas TV nasional sosial

Kemenag Salurkan Bantuan kepada 98 Pegawai Terdampak Bencana di NTT

Kompas.tv - 3 Mei 2021, 17:33 WIB
kemenag-salurkan-bantuan-kepada-98-pegawai-terdampak-bencana-di-ntt
Kepala Biro Umum Kemenag Yayat Supriyadi (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan Kemenag Peduli senilai 98 juta rupiah. (Sumber: Dok. Kemenag)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Agama (Kemenag) memberikan bantuan kemanusiaan kepada 98 pegawai kantor wilayah (kanwil) Kementerian Agama, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka adalah korban terdampak bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi pada April lalu.

Seperti dituliskan di laman situs resmi Kemenag (3/5/3021), bantuan berupa uang sebesar Rp98 juta tersebut diserahkan oleh Kepala Biro Umum Kementerian Agama Yayat Supriyadi kepada Plt Kepala Kanwil Kemenag NTT Hasan Manuk, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta.

“Kali ini, bantuan Kemenag Peduli ini kita peruntukkan bagi 98 pegawai Kemenag yang terdampak bencana NTT. Total bantuan yang kita salurkan kali ini sebesar Rp98 juta,” tutur Kepala Biro Umum Yayat Supriyadi.

Baca juga: Menteri Agama Minta Penyaluran Zakat Terapkan Protokol Kesehatan

Yayat menuturkan, Kemenag Peduli sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan berupa 15 set tenda dan bantuan bagi dua orang pegawai Kemenag terdampak di Pulau Alor.

“Jadi total sampai hari ini, sudah ada 100 pegawai terdampak yang kita bantu,” ungkap Yayat. 

Yayat menjelaskan, bantuan Kemenag Peduli berasal dari sumbangan para ASN Kemenag di seluruh Indonesia.

Sementara itu, Plt Kepala Kanwil Kemenag NTT Hasan Manuk menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian ASN Kemenag terhadap bencana yang terjadi di NTT. 

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini. Nanti setibanya kami di Kupang, segera kami akan salurkan bantuan ini kepada para pegawai yang terdampak,” kata Hasan. 

Baca juga: Muncul Klaster Tarawih di Banyumas, Menag Yaqut Minta Jajarannya Intensifkan Panduan Ibadah Ramadan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x