Kompas TV internasional kompas dunia

Krisis Covid-19 di India, Sejumlah Bintang Bollywood Melarikan Diri Berlibur ke Maladewa

Sabtu, 1 Mei 2021 | 01:45 WIB
krisis-covid-19-di-india-sejumlah-bintang-bollywood-melarikan-diri-berlibur-ke-maladewa
Sebuah resor di Maladewa, negara kepulauan di Samudera Hindia yang terletak hanya sepelemparan batu dari India. (Sumber: Agoda.com)

MALE, KOMPAS.TV – Meski negara-negara lain melarang penerbangan yang berasal dari India akibat krisis Covid-19 yang melanda negara itu, Maladewa berbeda. Negara kepulauan yang terletak di Samudera Hindia itu tetap membuka pintu bagi para pelancong India yang hendak rehat dari kekacauan yang terjadi di negeri mereka.

Sejumlah bintang Bollywood yang melarikan diri dari kekacauan krisis Covid-19 di India di antaranya termasuk Alia Bhatt dan pasangannya Ranbir Kapoor. Aktris Bollywood Shraddha Kapoor bahkan mengunggah foto dirinya tengah melakukan yoga di sebuah resor di Maladewa saat matahari terbenam pada pertengahan April lalu.

Bintang Bollywood Shraddha Kapoor mengunggah foto dirinya tengah melakukan yoga di sebuah resor di Maladewa pada pertengahan April lalu. (Sumber: Instagram)

Sejumlah perusahaan pesawat jet pribadi dikabarkan mengalami lonjakan permintaan ke Eropa, Timur Tengah dan Maladewa. Permintaan ini termasuk berasal dari sejumlah orang yang hendak berpesta dengan menyewa sebuah pesawat.

Baca Juga: Positif Covid-19, Aktor Bollywood Aamir Khan Jalani Isolasi Mandiri

“Bukan cuma orang-orang super kaya,” terang Rajan Mehra, kepala Club One Air, perusahaan pesawat pribadi yang berbasis di New Delhi, India seperti dikutip dari situs berita The Print. “Siapapun yang mampu menyewa pesawat jet pribadi, bisa menggunakannya.”

Sejak pertengahan Juli tahun lalu, Maladewa yang terdiri dari lebih dari seribu pulau ini sudah membuka perbatasan internasionalnya setelah ditutup selama tiga bulan akibat pandemi Covid-19. Para pelancong dari India merupakan pengunjung terbesar Maladewa.

Pekan ini, seiring pemberlakuan larangan masuk bagi warga India di sejumlah negara lain, Maladewa hanya mengubah sedikit kebijakannya bagi pelancong dari negeri tetangganya itu. Mereka yang datang dari India bisa mengunjungi Maladewa, namun hanya diperbolehkan tinggal di kapal resor atau safari dan tidak diijinkan tinggal di pulau yang dihuni penduduk setempat.

Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:11
LIONEL MESSI KHAWATIR TERTULAR COVID-19 JELANG LAGA PERDANA ARGENTINA DI COPA AMERICA 2021 MELAWAN CHILE   KEMENKO PMK: PEMBANGUNAN RUMAH TAHAN GEMPA DI NTB SETELAH DIGUNCANG GEMPA PADA JULI 2018 ALAMI KETERLAMBATAN   KEMENDAGRI GRATISKAN AKSES VERIFIKASI DATA PENDUDUK KE SEJUMLAH LEMBAGA SELAMA 6 TAHUN TERAKHIR   WASKITA DAN TERREGRA TEKEN KONTRAK PEMBANGUNAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA MINIHIDRO BATANG TORU SENILAI RP 377 M   PENDAFTARAN PPDB 2021 UNTUK SMA DAN SMK DI RIAU DIUNDUR KARENA ADANYA KENDALA TEKNIS YANG PERLU DISELESAIKAN   OMBUDSMAN JAKARTA: KETIDAKMAMPUAN "PROVIDER" JADI KENDALA DALAM PPDB DKI   WNI POSITIF KORONA DI LUAR NEGERI BERJUMLAH 4.972 ORANG: 4.163 SEMBUH, 206 MENINGGAL DUNIA, 603 DALAM PERAWATAN   PERMENKES 18/2021: PENGGUNAAN JENIS VAKSIN COVID-19 DALAM PROGRAM PEMERINTAH DAN GOTONG ROYONG BOLEH SAMA   DINKES KALIMANTAN BARAT: KETERISIAN TEMPAT TIDUR PASIEN COVID-19 DI KALBAR MENCAPAI 62%   PEMKAB KUDUS TERAPKAN KEBIJAKAN 5 HARI DIAM DI RUMAH DALAM SEPEKAN GUNA MEMUTUS PENULARAN COVID-19   POSITIF COVID-19 DAN ISOLASI MANDIRI, WALI KOTA SALATIGA YULIANTO BEKERJA DARI RUMAH DINAS   JUMLAH PASIEN COVID-19 DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN JAKARTA TEMBUS 5.000 ORANG   SEBANYAK 3.673 PASIEN COVID-19 MENJALANI ISOLASI MANDIRI DI 44 HOTEL WILAYAH JAKARTA DAN SEKITARNYA   PRESIDEN JOKOWI BERI TARGET KE GUBERNUR DKI UNTUK WUJUDKAN "HERD IMMUNITY" DI JAKARTA HINGGA AGUSTUS 2021