Kompas TV entertainment selebriti

Aktris Bollywood Ini Banting Setir Jadi Perawat, Positif Covid-19 Lalu Kena Serangan Stroke

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 16:13 WIB
aktris-bollywood-ini-banting-setir-jadi-perawat-positif-covid-19-lalu-kena-serangan-stroke
Shikha Malhotra, aktris Bollywood yang banting setir jadi perawat, positif Covid-19, lalu kena serangan stroke. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati

JAKARTA, KOMPAS.TV – Shikha Malhotra, aktris Bollywood yang pernah beradu peran dengan Shah Rukh Khan kini menjadi sorotan publik.

Pasalnya, aktris India ini dikabarkan banting setir jadi perawat, tapi terinfeksi Covid-19 dan mendapatkan serangan stroke.

Berikut kisah Shikha Malhotra, dilansir dari Kompas.com, Kami (11/3/2021).

Kariers Malhotra di dunia hiburan sebenarnya sudah sangat sukses hingga pernah memainkan peran utama dalam Kaanchii – Life in a Slough.

Baca Juga: Rihanna Soroti Demo Petani India, Aktris Bollywood Balas: Kamu Diam Saja

Sayangnya, pandemi Covid-19 melanda India dan juga kota kelahirannya, Mumbai. Malhotra pun memutuskan untuk bertindak, melihat pada saat itu pandemi cukup membuat ngeri.

Dua hari setelah India melakukan karantina nasional pada Maret 2020, Malhotra mulai menjadi seukarelawan di rumah sakit sekitar kota.

Untuk diketahui, Shikha Malhotra sendiri memiliki gelar perawat sehingga bisa menangani persoalan medis.

“Saya melihat hidup dan mati. Begitu banyak ekspresi, emosi, kebahagiaan, kesedihan, yang mengubah saya. Saya pikir, tiba-tiba saya menjadi orang yang lebih dewasa, lebih membumi,” kata Malhotra kepada Al Jazeera.

Baca Juga: Setelah Suami dan Mertua, Aktris Bollywood Aishwarya Rai Bachchan dan Putrinya Positif Covid-19

Keputusan Malhotra untuk menjadi perawat ini datang usai dirinya mengamati pekerja kesehatan yang berjuang menghadapi pandemi.

Terlebih, ibunya juga menjadi perawat yang menangani bangsal Covid-19 dan menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi di negaranya.

Malhotra kemudia ditempatkan sebagai petugas perawat di rumah sakit pemerintah dan merawat pasien Covid-19 dari berbagai usia.

Namun, tujuh bulan mengabdi sebagai perawat, yakni pada bulan Oktober, Malhotra dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kejadian ini membuatnya harus menjalani pemulihan sendirian di rumah sakit.

Baca Juga: Shah Rukh Khan Bikin "Giveaway", Kesempatan Menginap di Rumah Mewahnya

Tak sampai situ, setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19, Malhotra justru mendapat serangan stroke yang membuat tubuh bagian kanannya lumpuh.

“Saya pikir, ini merupakan kemunduran besar bagi saya karena mengalami serangan ini untuk kedua kalinya, saya pikir, oh, ini sudah berakhir,” katanya.

Kini, Malhotra dikabarkan sudah pulih dan akan mulai melanjutkan karier aktingnya. Meski demikian, Malhotra tetap akan melayani masyarakat sebagai perawat jika dibutuhkan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x