Kompas TV entertainment selebriti

UAS dan Masjid Jogokariyan Bantu Keluarga Awak KRI Nanggala 402 dan Ajak Patungan Beli Kapal Selam

Kompas.tv - 27 April 2021, 11:46 WIB
uas-dan-masjid-jogokariyan-bantu-keluarga-awak-kri-nanggala-402-dan-ajak-patungan-beli-kapal-selam
(Sumber: -)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Masjid Jogokariyan, Yogyakarta tergerak ikut   menggalang donasi dan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala-402.

Penggalangan donasi awalnya diumumkan lewat unggahan di akun Instagram @Masjidjogikariyan. Postingan ini semakin viral lantaran kembali diunggah oleh Ustad Abdul Somad, hingga Ustad Yusuf Mansur.

Baca Juga: Berkas Beredar, Ustaz Abdul Somad Akan Menikah Lagi, Calon Istri Lulusan Ponpes Besar Jatim

"RAKYAT BERSATU, JAGA KEDAULATAN LAUT KITA.
Open Donasi Patungan Rakyat Indonesia, untuk Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402 Bersama Masjid Jogokariyan Jogja,"
buka caption di Instagram @ustadzabdulsomad_official.

Di antara tujuan Negara Indonesia yang tertuang dalam Pembukaan UUD 1945 adalah untuk melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia. Lautan kita yang membentang luas melebihi daratannya, dari Samudera Indonesia di barat Aceh hingga perairan Papua merupakan bagian dari wilayah negeri kita yang harus dijaga dan dilindungi, beserta kekayaan tak ternilai yang ada di dalamnya.

"Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya. Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402.

No Rekening Khusus Pengadaan Kapal Selam
*BSM/BSI no.rek 7202002298 atas nama Masjid Jogokariyan*
Konfirmasi via WhatsApp ke: 081311351136,"

Membenarkan hal ini, Abah Fanni, Anggota Dewan Syuro Masjid Jogokariyan buka suara.

"Ketika kami mendengar berita ada musibah KRI Nanggala 402 kemudian masjid Jogokariyan membuat 2 aksi. Pertama menyantuni keluarga awak KRI Nanggala 402, itu terkumpul Rp15 juta, sudah disetor ke TNI AL di Yogyakarta," ujar Abah Fanni kepada KOMPAS TV, Selasa (27/4/2021).

"Lalu awal mula ide membuat patungan membeli kapal selam awalnya dari Himpunan anak Masjid Jogokariyan, itu bawa kotak dana keliling minta sumbangan buat patungan beli kapal selam, itu terkumpul Rp 6,5 juta, sudah disetorkan ke TNI AL juga. Nah akhirnya kita secara resmi buka donasi ini, yang dimulai sejak Senin (26/4/2021) malam. Pagi ini jam 07.00 pagi terkumpul Rp300 juta," lanjutnya.

Baca Juga: Terpaut Usia 24 Tahun, Ini Sosok Calon Istri Ustaz Abdul Somad

Menyikapi pemberitaan yang beredar luas kala Ustad Abdul Somad memposting ulang unggahan open donasi Masjid Jogokariyan, sehingga viral, Abah Fanni tak kaget.

"UAS sudah seperti saudara bagi Masjid Jogokariyan, beliau sering ceramah di sini. Alhamdulillah, jika memang viral. Open Donasi ini akan kita kaji setiap sebulan sekali," pungkasnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x