Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Pengusaha Nilai Tarif Royalti Lagu/Musik untuk Bioskop Rp 3,6 Juta Terlalu Besar

Rabu, 14 April 2021 | 11:59 WIB
pengusaha-nilai-tarif-royalti-lagu-musik-untuk-bioskop-rp-3-6-juta-terlalu-besar
Ilustrasi Bioskop (Sumber: Thinkstock via Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin menilai, tarif royalti musik dan/atau lagu sebesar Rp 3,6 juta per layar per tahun untuk bioskop terlalu besar.

“Masa tarif untuk bioskop dibandingkan radio besaran kita. Kalau menurut saya sih idealnya untuk bioskop Rp 600.000 satu layar menurut saya ideal,” kata Djonny seperti dikutip dari Kontan.co.id, Rabu (14/04/2021).

Baca Juga: Tanggapan Musisi Senior dan Pelaku Usaha Soal Aturan Wajib Bayar Royalti Jika Putar Lagu Orang

Djonny juga meminta pemungutan tarif royalti terhadap pelaku usaha bioskop, dilakukan setelah kondisi bisnis membaik usai pandemi Covid-19.

“Kalau bisa ya ditunda dulu lah pungutan royalti ini sampai pandemi ini berakhir. Kita tahu bioskop tengah dihadapkan pada situasi yang sulit. Orang-orang takut untuk ke bioskop. Bagaimana kita mau bayar, omzet aja hanya 15% sampai 20% dibandingkan kondisi normal,” ujar Djonny.

Ia meminta pemerintah melihat omzet harian para pengusaha bioskop.

Baca Juga: Akan Ada Keringanan Royalti Musik Bagi Pengusaha UMKM, Pengamen Gratis

Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:50
MOTOGP INDONESIA MANDALIKA DI NTB MASIH MASUK DAFTAR CADANGAN UNTUK RANGKAIAN SERI MOTOGP 2021    JUMLAH KORBAN MENINGGAL DUNA AKIBAT TORNADO DI WUHAN DAN JIANGSU, TIONGKOK, BERTAMBAH JADI TUJUH ORANG   MILITER ISRAEL KLAIM TIGA ROKET DITEMBAKKAN KE ARAH NEGARANYA DARI SURIAH PADA 14 MEI 2021   SEBANYAK 132 ORANG MENINGGAL DUNIA DI GAZA SEJAK KONFLIK ISRAEL DAN PALESTINA   MENLU RETNO MARSUDI HUBUNGI MENLU PALESTINA UNTUK MENYAMPAIKAN DUKUNGAN PENUH INDONESIA TERHADAP PALESTINA   BUPATI NIAS BARAT KHENOKI WARUWU PASTIKAN TAK ADA KERUSAKAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,7 PADA 14 MEI 2021   KAKORLANTAS POLRI IRJEN ISTIONO: SELAMA 8 HARI LARANGAN MUDIK, SEBANYAK 600.000 KENDARAAN DIPUTAR BALIK   KORLANTAS POLRI TEGASKAN PEMUDIK YANG TAK MENUNJUKKAN SURAT TES ANTIGEN TAK DIIZINKAN MELINTAS BAKAUHENI   KORLANTAS POLRI AKAN MENDIRIKAN POS PENGECEKAN SURAT TES ANTIGEN PEMUDIK DI PELABUHAN BAKAUHENI SAAT ARUS BALIK    PM INGGRIS BORIS JOHNSON CEMAS DENGAN PENYEBARAN MUTASI KORONA B1617 ASAL INDIA YANG MENINGKAT DI WILAYAHNYA   KEMENKES MALAYSIA INGATKAN KASUS COVID-19 DI NEGARANYA BISA CAPAI 8.000 PER HARI JIKA WARGA TAK TAATI PROKES   WHO DESAK NEGARA KAYA SUMBANG VAKSIN COVID-19 KE NEGARA MISKIN   WHO INGATKAN SESEORANG YANG SUDAH DIVAKSINASI COVID-19 TETAP HARUS MENGGUNAKAN MASKER   POLDA METRO JAYA AKAN DIRIKAN POS PEMERIKSAAN DI KM 34 TOL JAKARTA-CIKAMPEK ARAH JAKARTA DAN DI POS CIKUPA