Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Lepas dari Yayasan Harapan Kita, TMII akan Dikelola BUMN Pariwisata

Jumat, 9 April 2021 | 06:30 WIB
lepas-dari-yayasan-harapan-kita-tmii-akan-dikelola-bumn-pariwisata
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah telah mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita. Untuk sementara, TMII akan dikelola oleh Kementerian Sekretariat Negara.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, setelah masa transisi, TMII akan dikelola oleh badan usaha milik negara (BUMN) pariwisata.

Baca Juga: Pengelola TMII Akui Selama Ini Sulit Dapat Untung: Seringnya Impas, apalagi Pandemi Begini...

"Nantinya akan kita mau minta tolong salah satu BUMN pariwisata untuk mengelola TMII," kata Pratikno dalam keterangannya kepada media secara virtual, Kamis (08/04/2021).

Pratikno menyatakan, TMII akan dikelola oleh lembaga yang profesional. Sehingga TMII dapat berkontribusi bagi keuangan negara.

"Jadi dikelola oleh orang yang profesional, oleh lembaga yang profesional dan harapannya akan jauh lebih baik dan memberikan kontribusi kepada keuangan negara," ujar Pratikno.

Baca Juga: TMII Diambil Alih Negara, Pengelola dan Kemensetneg Pastikan Tidak Ada PHK Karyawan

Penulis : Dina Karina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:31
WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA INGATKAN PENGELOLA APARTEMEN TAK HANYA CARI KEUNTUNGAN, TAPI TURUT AWASI HUNIAN   PROSTITUSI ANAK DI APARTEMEN, WAGUB DKI PERTIMBANGKAN BERI SANKSI KEPADA PENGELOLA APARTEMEN   GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN KUKUHKAN 17 ANGGOTA AKADEMI JAKARTA YANG DIKETUAI SENO GUMIRA AJIDARMA   WALI KOTA TANGERANG DORONG KEMENDAGRI BUAT ATURAN LARANGAN MUDIK UNTUK SELURUH PEMDA   TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN NASIONAL, KEMENTAN DUKUNG PENGEMBANGAN LUMBUNG PANGAN DI SUMSEL   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO SEBUT KEANEKARAGAMAN HAYATI MERUPAKAN ASET MASA KINI DAN MASA DEPAN   KEMENAG SIAPKAN 86 LOKASI DI 34 PROVINSI UNTUK PANTAU HILAL AWAL RAMADAN   WALI KOTA JAKARTA PUSAT: KEBAKARAN DI PASAR KAMBING DIDUGA AKIBAT KORSLETING   MUI KELUARKAN FATWA YANG MENYATAKAN TES USAP DI BULAN RAMADAN TAK MEMBATALKAN PUASA   PEMKOT TANGERANG RESMI SELENGGARAKAN VAKSINASI COVID-19 PADA SIANG HARI SELAMA RAMADAN   SATGAS COVID-19 SEBUT TERJADI PENINGKATAN KASUS POSITIF DAN KEMATIAN COVID-19 DALAM SEPEKAN TERAKHIR    BAKAMLA SERAHKAN BERKAS PERKARA ABK DAN BARANG BUKTI KAPAL IKAN VIETNAM KE PSDKP BATAM    IBADAH HAJI MASIH TUNGGU KEPASTIAN DARI ARAB SAUDI, KEMENAG LAKUKAN VAKSINASI TERHADAP CALON HAJI    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN AKAN MINTA PRESIDEN JOKOWI NEGOSIASI KE TIONGKOK TAMBAH DOSIS VAKSIN SINOVAC