Kompas TV nasional hukum

Sidang Lanjutan Kasus Rizieq Shihab, PN Jakarta Timur Diperketat

Selasa, 30 Maret 2021 | 16:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sidang dengan terdakwa Eks Pimpinan FPI Rizieq Shihab atas sejumlah perkara kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini (30/03/2021).

Agenda sidang yakni pendapat jaksa penuntut umum atas eksepsi terdakwa pada sidang sebelumnya.

Mengantisipasi kehadiran simpatisan dan ancaman keamanan, Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang tanggapan oleh jaksa atas eksepsi terdakwa secara daring.

Sidang disiarkan langsung lewat kanal YouTube Pengadilan Negeri Jakarta Timur dan hanya dihadiri pihak yang berkepentingan.

Pada sidang sebelumnya, Rizieq dalam eksepsinya salah satunya membantah bahwa sejumlah massa yang berkerumun di Petamburan, Jakarta Pusat 14 November 2020 diundang datang karena dihasut untuk melakukan kejahatan.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan membenarkan 2 terduga teroris ber-KTA FPI yang diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror di Jakarta Timur dan Bekasi sempat hadir di area sidang Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur pekan lalu.

Mengantisipasi ancaman keamanan, sebanyak 1.394 personel keamanan mulai dari Polri, TNI hingga aparat pemerintah kota berjaga di area persidangan terdakwa kasus kekarantinaan kesehatan, Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Kapolres Jakarta Timur menyebut akan memberlakukan 4 ring pengamanan, mulai dari pengamanan di dalam ruang sidang hingga pengamanan yang dilakukan secara patroli oleh aparat kepolisian.

Penulis : Luthfan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:04
PEBALAP RED BULL F1 MAX VERSTAPPEN RAIH “POLE POSITION” DI SIRKUIT PAUL RICARD, PERANCIS   TIMNAS POLANDIA TAHAN IMBANG SPANYOL DENGAN SKOR 1-1 DI LAGA LANJUTAN GRUP E PIALA EROPA 2020   PELATIH JERMAN JOACHIM LOEW APRESIASI ANAK ASUHNYA BERMAIN CEMERLANG SAAT JAMU PORTUGAL DI ALLIANZ ARENA   PELATIH FERNANDO SANTOS NYATAKAN BERTANGGUNG JAWAB PENUH ATAS KEKALAHAN PORTUGAL 4-2 SAAT KONTRA JERMAN   MEMPHIS DEPAY RESMI GABUNG BARCELONA DENGAN DURASI KONTRAK HINGGA 2023   PERTEMPURAN TERJADI ANTARA PASUKAN PEMERINTAH DAN PEMBERONTAK DI YAMAN, 47 ORANG MENINGGAL DUNIA   BRASIL CAPAI 500.000 KEMATIAN AKIBAT VIRUS COVID-19, TERTINGGI KEDUA SETELAH AMERIKA SERIKAT   PEMERINTAH AMERIKA SERIKAT SUMBANGKAN 2,5 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 KE TAIWAN   BMKG: GEMPA MAGNITUDO 5,4 TERJADI DI BENGKULU SELATAN, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   KEJAKSAAN AGUNG APRESIASI KBRI DAN KEMENLU YANG BEKERJA SAMA DENGAN PEMERINTAH SINGAPURA UNTUK PULANGKAN ADELIN LIS   ADELIN LIS AKAN JALANI KARANTINA SELAMA 14 HARI DI RUTAN KEJAKSAAN AGUNG, SALEMBA, JAKARTA PUSAT   ADELIN LIS DITANGKAP KEJAKSAAN AGUNG DI SINGAPURA SETELAH BURON 13 TAHUN ATAS KASUS PEMBALAKAN LIAR   POLRES TANGSEL TARGETKAN 12.000 ORANG DIVAKSINASI COVID-19 HINGGA AKHIR JUNI   GUBERNUR ANIES BASWEDAN PERBOLEHKAN WARGANYA UNTUK OLAHRAGA DI LUAR RUMAH DENGAN MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN