Kompas TV regional berita daerah

Tertangkap Basah Curi Motor, 2 Pelaku Curanmor Dikeroyok Warga

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 10:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 2 orang pelaku pencurian motor di Lumajang Jawa Timur ditangkap warga. Keduanya sempat dikeroyok usai menggasak motor milik aparatur sipil negara. Beruntung polisi segera datang dan mengamankan keduanya ke kantor polisi.

Pelaku adalah Ulum dan Hodis, warga Desa Kalisemut Kecamatan Padang. Keduanya langsung dibawa ke ruang penyidik Polsek Sukodono Kabupaten Lumajang. Keduanya dimintai keterangan terkait aksinya mencoba mengambil motor milik Purwanto, warga Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono, pada Sabtu (27/03/2021).

Baca Juga: Nekad Jebol Gembok Pagar,Curanmor Terekam CCTV

Kapolsek Sukodono, AKP Edy Santoso mengatakan bahwa kejadian itu berawal saat kedua pelaku, yang sedang melintas di jalan Desa Dawuhan Lor Lumajang, melihat motor matic yang kontaknya masih melekat. Melihat kesempatan itu, salah satu pelaku langsung mengambil motor itu.

Saat akan membawa motor curian, ternyata  motor tidak bisa menyala. Korban, yang mengetahui aksi pelaku, langsung berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan itu langsung menangkap kedua pelaku beramai - ramai dan menghakiminya. Beruntung polisi segera datang dan mengamankannya ke Polsek Sukodono.

Pelaku, Ulum, mengaku nekat mencuri karena ingin membantu istrinya karena saat ini sulit mencari kerja.

Baca Juga: Pelaku Curanmor di 15 Lokasi Ditangkap

Kini kedua pelaku yang merupakan paman dan keponakannya itu harus mendekam di sel Polsek Sukodono. Sementara polisi akan mendalami apakah pelaku terlibat aksi kriminal lainnya.

 

#Curanmor #PelakuCuranmorDikeroyok #BegalMotor

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x